03 May 2019

Gubernur Puji Pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 di Sumbar Berjalan Aman, Lancar dan Sejuk


PADANG(GemaMedianet.com— Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Irwan Prayitno memberikan apresiasi dan pujian atas terlaksananya pesta demokrasi Pemilihan presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Calon Legislatif (Pileg) 2019 di Sumbar yang berlangsung lancar dan aman hingga sampai pada penghitungan suara di tingkat kecamatan.

Hal itu berkat dukungan dari berbagai elemen dan seluruh masyarakat Sumbar untuk menciptakan situasi aman, damai dan sejuk serta dibarengi rasa persatuan dan kesatuan. 

Penegasan itu disampaikan Gubernur Sumatera Barat menyikapi pelaksanaan pesta demokrasi Pilpres dan Pileg 2019 yang telah berlangsung lancar, aman dan damai di Sumatera Barat, Jum'at (3/5/2019).

Sekaitan itu Gubernur Irwan Prayitno juga menyampaikan ucapan terimakasih pada tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan semua warga Sumbar khususnya, serta  seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung terlaksananya pesta demokrasi Pilpres dan Pileg 2019 di Sumbar. Sehingga berlangsung dengan lancar, aman, jujur, adil serta transparan dan demokratis.

Gubernur Irwan Prayitno juga mengingatkan, manakala nanti ada pelanggaran yang ditemukan, tentunya dapat diselesaikan dengan cara yang baik, dan dilalui dengan menempuh jalur hukum. Dan tentunya TNI-Polri terus mengawal dan mengamankan Pilpres 2019. 

Irwan juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menciptakan situasi aman, damai dan sejuk pasca selesainya Pilpres dan Pileg 2019.   

"Mari kita pupuk rasa persatuan dan kesatuan kembali setelah melaksanakan pemilu dan pilpres dan pileg ini. Walaupun kita berbeda dalam pilihan, namun kita tetap dalam satu membangun NKRI," ujarnya. 

Dengan demikian, sebut Gubernur lagi, tentu kita juga akan menerima semua yang menjadi pilihan rakyat. "Dia lah pemimpin kita yang harus kita dukung bersama dan kita jaga kesuksesannya untuk bangsa kita," harap Irwan. 

Gubernur juga menegaskan, saat ini di tingkat PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan), Kota/Kabupaten dan provinsi di wilayah Sumatera Barat sudah berjalan dengan lancar, aman, jujur, adil, transparan serta demokratis. 

Sekaitan beberapa hari lagi umat Islam akan memasuki bulan suci Ramadhan, Gubernur Irwan Prayitno mengajak seluruh masyarakat Sumbar untuk menghilangkan perbedaan dengan saling bermaaf-maafan. 

"Mari kita saling saling bermaaf-maafan serta menjaga kerukunan umat beragama, terutama kita menjalankan ibadah puasa," pungkas Irwan. (uki) 

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER