24 April 2019

Gerakan Bersama Bersihkan Masjid Jelang Ramadhan, Mahyeldi: Tradisi Balimau Tidak Diajarkan Dalam Islam


PADANG, (GemaMedianet.com) — Walikota Padang Mahyeldi menghimbau seluruh RT/RW, Lurah, Camat bersama masyarakat untuk membersihkan Masjid/Mushalla sebelum datangnya bulan Ramadhan. Selain itu, juga membersihkan lingkungan di sekitar tempat tinggal.

“Disamping mensucikan hati dan pikiran, mempererat silaturahmi dalam menyambut bulan suci Ramadhan, lingkungan tempat tinggal, Masjid dan Mushalla juga harus dibersihkan. Agar bisa melaksanakan ibadah dengan maksimal,” ujar Mahyeldi, Senin (22/4/2019).

Lebih lanjut dikatakan, gerakan bersama membersihkan Masjid/ Mushalla sebelum Ramadhan sejalan dengan kegiatan thoharoh Masjid yang digagas Kemenag Kota Padang. 

“Ada sekitar 1600 Masjid/Mushalla di Kota Padang yang harus kita bersihkan,” imbuh Mahyeldi. 

Ia juga mengingatkan warga Kota Padang untuk tidak melaksanakan Tradisi Balimau sebelum memasuki bulan Ramadhan, karena Islam tidak mengajarkan tradisi tersebut. 

“Mari kita kosongkan tempat-tempat pemandian, lubuak-lubuak pemandian. Yang harus kita siapkan dalam menyambut bulan Ramadhan adalah niat yang tulus, hati yang suci, saling memaafkan dan menjaga silaturrahmi,” ungkap Mahyeldi. (rel)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER