05 February 2019

Pemkab Pasaman Serahkan Empat Mesin Traktor Bantuan Kementerian Pertanian


PADANG(GemaMedianet.comMasyarakat Kabupaten Pasaman umumnya merupakan petani dan pekebun yang menggarap tanahnya sebagai sandaran hidup sehari-hari untuk memenuhi kebutuhannya.

Sayangnya hingga saat ini masih banyak para petani mengolah tanah secara manual yang berakibat kurangnya produktifitas dan periode pengolahan yang memakan waktu serta tenaga.

Untuk memaksimalkan hasil pertanian masyarakat, pemerintah telah berupaya semaksimal mungkin demi peningkatan produktifitas dan kesejahteraan masyarakat. 

Wujud aplikasi dari pemerintah tersebut maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman menyerahkan Empat mesin pertanian kepada kelompok tani di halaman Kantor Bupati Pasaman usai apel gabungan, Senin (4/2/2019).

Bantuan alat atau mesin pertanian dari Kementerian Pertanian diserahkan langsung Bupati Pasaman Yusuf Lubis kepada kelompak tani.

Hadir saat penyerahan ini, Wakil Bupati Pasaman H. Atos Pratama, ST, Sekda Drs. Mara Ondak, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD dan disaksikan seluruh ASN yang mengikuti apel gabungan.

Bupati Pasaman H.Yusuf Lubis berharap dengan bantuan alat itu masyarakat dapat terbantu mewujudkan kesejahteraan keluarga kelompok tani dan masyarakat sekitarnya.

Adapun Empat mesin pertanian itu yakni Traktor roda 4 terdiri dari 3 unit Merk New Hollad dan 1 unit merk LS.

"Harapan Pemkab Pasaman dengan diserahkan 4 init traktor tersebut akan dapat mengefisiensikan waktu dan tenaga agar mendapatkan hasil maksimal dan dapat mensejahterakan masyarakat," pungkas Yusuf Lubis. (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER