Ruang Iklan Anda

14 February 2019

Ketua TP PKK Sumbar : Kelompok Dasawisma Pelangi V Menang, Bakal Raih Reward Paket KRPL


PASAMAN(GemaMedianet.com— Kelompok Dasawisma Pelangi V Jorong Lungguak Batu kenagarian Koto Kaciak, Kecamatan Bonjol dikunjungi tim Tim Penilai Provinsi Sumatera Barat, Kamis (14/2/2019).

Tampak Ketua  TP PKK Sumatera Barat, Nevi Zuairina turut hadir bersama Tim Penilai Propinsi yang didampingi Ketua TP PKK Kab. Pasaman, Ibu Mira Atis Pratama, Wakil Bupati Pasaman, H. Atos Pratama, OPD terkait, Camat Bonjol dan Wali Nagari Koto Kaciak serta tamu undangan lain.

ketua TP PKK Sumatera Barat mengatakan bahwa dasawisma merupakan ujung tombak PKK. "Para keder bekerja dengan ikhlas meski mereka tidak digaji" papar Nevi Zuairina.

Nevi Zuairina juga mengatakan, jika menang, dasawisma ini akan mendapatkan reward dari pemerintah melalui Dinas Pangan berupa paket KRPL.

Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama, dalama sambutannya mengatakan bahwa 10 program pokok PKK berhasil mewujudkan kesejahteraan keluarga. Kelompok PKK, termasuk Dasawisma didalamnya dicap menjadi mitra terbaik pemerintah. 

"Betul, 10 Program pokok PKK ini sudah terbukti mampu mewujudkan keluarga yang sejahtera. Khususnya di Pasaman," katanya saat menghadiri penilaian Dasawisma Pelangi V tersebut.

Atos mengatakan, PKK sudah terbukti menjadi mitra yang baik bagi pemerintah, dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sejahtera, agamis dan berbudaya di daerah itu. 

Ia berharap, Dasawisma Pelangi V di Jorong Lungguk Batu ini dapat menjadi yang terbaik dan membawa harum nama Kabupaten Pasaman ditingkat Sumatera Barat.

"Kalau tidak dapat nomor tiga atau dua, Dasawisma Pelangi ini harus menjadi nomor satu dalam penilaian Dasawisma tingkat Sumbar nanti," kata Atos Pratama disambut gelak tawa masyarakat yang hadir. 

Selanjutnya saat ditanya media disela penilaian, Nevi Zuairina mengatakan bagi keluarga PKH di Jorong Lungguk Batu akan mendapatkan bantuan ayam petelor dari pemerintah. Untuk jumlah detilnya, kata dia, pihaknya belum mengetahui secara pasti. 

"Akan ada bantuan, jenis ayam arab dari pemerintah. Jumlahnya bisa 5 ekor sampai 10 ekor tiap rumah tangga," pungkas Nevi Zuarina. (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER