05 November 2018

Pebalap Indonesia, Novardianto Jamaludin Sukses Juarai Etape Pertama Tour de Singkarak 2018


SIJUNJUNG, (GemaMedianet.com)Meski diwarnai insiden tabrakan beruntun, Pebalap Indonesia, Novardianto Jamaludin berhasil menjuarai etape pertama Tour de Singkarak 2018, Start di Kota Bukittinggi dan finish di Kabupaten Sijunjung, Minggu (4/11/2018).

Pebalap asal PGN Cycling Team ini sukses menaklukan lintasan sejauh 140,5 km dengan membukukan catatan waktu tercatat 3 jam 25 menit 14 detik, dan berhasil mendapatkan total point 15.

Di peringkat kedua, disusul Abdul Halil dari Team Sapura dengan selisih waktu empat detik di belakang Novardianto Jamaludin catatan waktu 3.25.18, mendapatkan point 12. Sedangkan tempat ketiga diraih pebalap dari tim LX Cycling Team Korea atas nama Sanghong Park, dengan waktu 3.25.20,  dan mengumpulkan point 9.

Novardianto Jamaludin tidak hanya menjadi yang tercepat, tapi juga berhasil menjadi Raja Sprint (green jersey). Jamal berhasil mengadu kecepatan di tiga titik jalur sprint, yakni pertama di daerah Baso, Kabupaten Agam sepanjang  21 kilometer. Kemudian di Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar, dan di kawasan Pala Luar Kabupaten Sijunjung, sekitar 43 kilometer sebelum garis finish.

Baca Juga : Dugaan Jalan Bergelombang di Finish, Pebalap TdS Tabrakan Beruntun

Keberhasilan itu membuat Novardianto Jamaludin juga berhak mengenakan Yellow Jersey atau Jaket Kuning sebagai pimpinan sementara TdS 2018. 

Selain itu Novardianto Jamaludin juga membuktikan diri sebagai pebalap Indonesia terbaik dengan memenangkan Red-White Jersey atau Jaket Merah Putih. Sedangkan rekan satu timnya, Bambang Suryadi menjadi terbaik kedua, dan peringkat tiga diraih pebalap dari tim Advan ACC, yakni EKo Bayu Nur Hidayat.

Sementara untuk Polkadot jersey yakni Raja Tanjakan (King of Mountain) Resvani Gerkolay dari Omidia Mashad Team (Iran). Ada dua titik KOM dengan ketinggian 86,1 di Batu Dalam, dan KOM kedua di Lubuk Selasih dengan ketinggian 110,8.

Atas prestasi pebalap Indonesia pertama menjuarai etape pertama TdS, Novardianto Jamaludin yang juga juara etape keempat TdS 2017 lalu itu sempat lima kali naik podium kehormatan untuk menerima Jersey.

Jersey tersebut dipasangkan langsung oleh Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Wakil Bupati Arrival Boy, Ketua DPRD Yusnidarti, Sekdakab Sijunjung Zefnihan. Sedangkan hadiah diserahkan oleh unsur forkopimda, Kapolres dan Kejari. (*/em) 

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge