16 June 2018

Libur Lebaran, Kota Padang Jadi Primadona Wisatawan


PADANG, (GemaMedianet.com) — Libur panjang pasca lebaran 1439 Hijriah tahun 2018, Kota Padang menjadi primadona. Salah satu kota yang menjadi tujuan kunjungan wisata di Sumatera Barat (Sumbar), baik yang datang dari perantauan maupun dari daerah kabupaten/kota di Sumbar.

Terlebih lagi pada Lebaran kali ini jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Masa libur lebih lama, sehingga rasa bahagia dengan berkumpul bersama keluarga lebih mengasikan. Selain itu dapat mengatur jadwal mengunjungi objek wisata untuk bermain, bersantai bersama keluarga, sanak famili dan handaitaulan.

Penegasan itu disampaikan Penjabat Sementara (Pjs) Walikota  Padang Drs. Alwis saat menggelar acara open house di rumah Dinas Walikota Jalan Ahmad Yani, Jumat (15/6/2018) lalu.

Pjs Walikota Alwis juga yakin Kota Padang menjadi salah satu kota tujuan wisata bagi perantau untuk datang dan menyaksikan kepesonaan serta keindahan alam Ranah Minang.

Menurutnya, keindahan objek wisata alam itu tersebar di berbagai lokasi seperti laut, pulau dan pantai yang indah dan bersih.

Tentu kita semua baik para pengunjung di objek wisata dimana saja berada untuk tetap menjaga keindahan itu dengan sepenuh hati. "Dengan tidak membuang sampah sembarangan, dan buanglah sampah pada tempatnya yang telah disediakan maka keindahan objek wisata akan tetap terjaga," sebut Alwis mengingatkan.

Disamping itu, Pjs Walikota Alwis menyebutkan, yang utamakan sekali diharapkan seluruh pedagang atau PKL untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungan tempat berdagang masing-masing akan menjadi tanggung jawab para pedagang tersebut, bila lokasi kotor jelas orang tak mau datang dan belanja tentu akan rugi sendirinya.

"Bila semua pedagang atau PKL telah dapat menyadari dan sadar akan penting kebersihan rezekinya akan dimudahkan Allah, sebab sebagai pemeluk Agama Islam orang bersih dan selalu menjaga kebersihan dimana saja tinggal," ujar Walikota dengan senyum kebahagian di Idul Fitri.

Sekali lagi Alwis menghimbau dan mengajak warga Kota Padang dan tamu yang datang ke Kota Padang untuk dapat menjaga kebersihan dan ketertiban, bila nampak sampah di jalan tolong diambil dan membuang ke bak sampah yang telah disediakan.

Para dunsanak warga Kota Padang dan Handaitaulan dari rantau yang berkunjung ke daerah ini Pemerintah Kota Padang siap menerimanya. "Untuk itu mari bersama kita menjaga kebersihan dan ketertiban lingkungan di setiap sudut Kota Padang, dengan membuang sampah pada tempatnya yang telah kami sediakan," ujar Alwis.

Keindahan dan kenyamanan Kota Padang tercinta berada di ujung tangan kita masing-masing. "Mari kita cintai kota ini dengan kesadaran sendiri, sampah harus dimusnahkan sebab akan menjadi musuh nyata bagi kehidupan kita semuanya sebab sampah sumber dari segala penyakit," ujarnya.

Pjs Walikota Alwis di kesempatan itu atas nama Pemerintah Kota Padang tak lupa menyampaikan ucapan Selamat Idul Fitri 1439 Hijriah bagi seluruh warga kota dan perantauan yang berkunjung di Kota Padang. "Taqabballahu minna waminkum, Barakallahu Fikum. Minal aidin wal faidzin, Mohon maaf lahir dan bathin," tukasnya. (tf/em).

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge