29 May 2018

DPRD Padang dan Pemko Buka Bersama, WTP Diapresiasi


PADANG, (GemaMedianet.com) — Pemerintah Kota (Pemko) Padang berlega hati atas prestasi yang diraih, yakni prediket Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Laporan Hasil Pemeriksaan  (LHP) Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2017 dari Badan Pemriksa Keuangan ( BPK) RI Perwakilan Sumatera Barat. Prestasi ini kelima kalinya setelah empat kali berturut - turut sebelumnya.

Sekretaris Daerah Kota Padang Ir. Asnel mengungkapkan,  perolehan prestasi ini bukan dari kinerja jajaran Pemko Padang semata, melainkan berkat jalinan kerja sama dengan DPRD. Lembaga legislatif juga telah menjalankan fungsi dan tugas dengan baik sebagai bagian dari penyelenggara Pemerintah Daerah.

"Prestasi ini diraih tentu berkat kerjasama yang baik dalam menjakan tugas menyelenggarakan pemerintahan bersama DPRD," kata Asnel saat berbuka puasa bersama anggota DPRD Padang di Gedung Bundar Sawahan, Senin (28/5/2018)

Memurut Asnel, peran DPRD Kota Padang sangat luar biasa dalam menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), melalui pokok pikiran yang dituangkan dalam program kerja, sehingga RAPBD Kota Padang tahun 2019 menjadi RAPBD yang aspiratif, partisifatif dan akomodatif.

"Artinya anggaran yang disediakan benar-benar mencerminkan keinginan dari rakyat, dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk rakyat sebut," sebut Asnel.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Padang Elly Trisyanti memberikan apresiasi kepada Pemerintah kota Padang yang berhasil meraih WTP kelimakalinya.

"Perolehan WTP untuk laporan keuangan patut diapresiasi. Diharaokan dipertahankan kedepannya," katanya.

Elly mengatakan, ini tentu berkat kerja keras danntekat yang kuat untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat.

"Kadangkala bersentuhan dan terjadi pergesekan, namun dengan suatu tujuan bagai mana untuk  menciptakan kesejahteraan masyarakat," ujarbya.

Pada kesempatan ini, kata Elly, atas nama DPRD serta kerja sama yang telah terjalin, sesuai dengan tupoksi dan peraturan per Undang--undangan yang berlaku dapat terus terlaksana dengan sebaiknya. sehingga percepatan pembangunan  Kota Padang dapat dinikmati oleh masyarakat.

"Sehingga masyarakat kota Padang betul-betul menikmati arti dari pembangunan tersebut," ujarnya.

Selanjutnyat Elly Trisyanti mengingatkan kepada semua lapisan masyarakat Kota Padang, untuk tahun 2018 ini dan tahun 2019 penuh dengan agenda politik, Pilkada kota Padang didepan mata, Pileg dan Pilpres akan menyusul sesudah itu.

"Kepada seluruh masyarakat serta jajaran pemerintah kita sudah berkomitmen untuk melaksanakan Pilkada Badunsanak, Pilpres,  Pileg yang damai sehingga lahir pemimpin yang betul amanah dan bertanggung jawab  terhadap kesejahteraan masyarakat," tukuknya.(rel)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge