28 April 2018

Bupati Kagumi Produktifitas Tambak Udang Tuah Nagari di Carocok Anau


PESSEL, (GemaMedianet.com) — Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Hendrajoni merasa kagum dengan luas tambak udang yang dikelola oleh Usaha Perikanan Tuah Nagari saat mengunjungi lokasi yang berada di Carocok Anau, Koto XI Tarusan, Jum’at (27/4/2018).

Di bentangan rawa yang dijadikan tambak udang Vanamei itu kini dalam masa panen. Ada 30 kolam/tambak. Bahkan dengan hasil produksi 3 ton/petak oleh pengelola produksinya belum optimal.

Bupati juga mengaku lahan yang digunakan cukup kaya hara, sehingga mendukung perkembangan budidaya udang.

Sementara terkait dengan pasar diketahui bahwa Udang hasil produksi Tambak Tuah Nagari seluruhnya ditampung oleh Pasar Lampung dan Jakarta.

Sekaitan itu Bupati Hendrajoni berharap agar masyarakat juga diedukasi untuk dapat memanfaatkan lahan tidurnya, sehingga lebih produktif jika dipakai untuk lahan tambak.

Di kesempatan itu Bupati Hendrajoni juga ikut bersama petani melakukan panen perdana di lokasi. Turut mendampingi Bupati H.Hendrajoni diantaranya Kepala Bapedalitba ng  Yozki Wandri, Pjs. Kepala Dinas Kelautan Arlindawati, Kabag Kesra Andi Syafinal, Camat Koto XI Tarusan dan wali Nagari setempat. (rel/spm)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge