Friday, October 6, 2017

Pessel Diverifikasi Tim Pusat, Swati Saba Wiwerda Jadi Dambaan



PESSEL, (GemaMedianet.com) — Untuk kedua kalinya Kabupaten Pesisir Selatan kembali diverifikasi Tim Pusat sekaitan dengan penilaian kabupaten sehat tingkat pusat di kantor Forum Kabupaten Sehat, Salido, Kamis (5/10/2017).

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni mengatakan, masuknya Kabupaten Pesisir Selatan dalam salah satu penilaian kabupaten/kota sehat yang dilakukan tim verifikasi pusat, tentu saja merupakan suatu kebanggaan dan sekaitan itu mempersiapkan segala sesuatunya dengan lebih baik.

Ia menyebutkan, Kabupaten sehat adalah suatu kondisi kabupaten yang bersih, nyaman, aman dan sehat untu dihuni oleh penduduknya. Untuk itu dalam mengoptimalkan penyelenggaraan program Kabupaten sehat, telah dibentuk forum kabupaten sehat sampai ke tingkat nagari. Serta dilengkapi dengan sarana prasarana, termasuk tersedianya sekretariat Forum Kabupaten Sehat, Salido.

Ia menambahkan, tahun 2017 Kabupaten Pesisir Selatan kedua kalinya diverifikasi untuk menjadi salah satu Kabupaten Sehat, dengan empat tatanan, yakni kawasan permukiman, sarana dan prasarana sehat, kawasan sarana lalu lintas tertib dan pelayanan transportasi, ketahanan  pangan dan gizi serta kehidupan masyarakat yang sehat dan mandiri.

“Harapan kami kepada tim penilai, tentu Pesisir Selatan dapat meraih penghargaan Swati Saba Wiwerda yang kami impikan dapat terwujud,” tukas Hendrajoni.

Ekspos tersebut juga dihadiri Ketua TP – PKK Pessel, Lisda Rawdha Hendrajoni, ketua dan anggota Forum Kabupaten Sehat, para Kepala OPD dan unsur terkait lainnya.

Usai melakukan penilaian di sekretariat forum kabupaten sehat, tim verifikasi pusat menuju ke MTsN 1 Painan dan dilanjutkan dengan meilhat tempat pembuangan tinja serta pembuangan sampah akhir.

Tim verifiksi kemudian bergerak ke taman kota, Pantai Carocok, Puncak Langkisau dan mencek halte-halte. Selanjutnya  dijadualkan meluncur ke Sutera untuk melihat fasilitas public di wilayah tersebut.  (don)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

Eksklusif

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge