16 October 2017

Menteri BUMN Bantu Sumbar dan Padang Lebih Bersih



PADANG, (GemaMedianet.com) — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Sumarno bersama ribuan orang dari jajaran BUMN dan komunitas melakukan aksi memungut sampah di Pantai Padang, Ahad (15/10/2017).

Rini juga menyerahkan bantuan senilai Rp. 500 juta berupa sarana kebersihan untuk provinsi Sumatera Barat dan Kota Padang yang disupport oleh sejumlah BUMN di Kota Padang. "Pantai Padang yang indah harus dijaga kebersihannya. Warga di kecamatan dan kelurahan yang tingga di sekitar sungai jangan lagi membuang sampah ke sungai," kata Menteri Rini di sela kegiatan tersebut.

Ia mengaku agak terkejut, jumlah sampah di Pantai Padang saat penghujan bisa mencapai 40 truk atau sekitar 43 ton. Ia yakin sampah itu tidak semua karena perilaku warga, sebagian karena terbawa arus saat terjadi banjir. "Ini menjadi pekerjaan Pemerintah Kota Padang. Dari BUMN turut membantu melalui CSR berupa pengangkut sampah serta melakukan aksi bersih dengan mengajak komunitas masyarakat," ujarnya.

Pada kesempatan ini, Menteri menyerahkan bantuan 10 unit becak motor sampah dari CSR PT Semen Padang untuk Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), bantuan material pengerasan jalan TPA Air Dingin Kota Padang sebanyak 100 truk, 1 unit kapal pembersih sampah dar BNI Berbagi untuk Kota Padang serta bantuan sarana prasarana penunjang kawasan wisata Pantai Padang senilai Rp.150 juta dari BRI Peduli. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit dan Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah.

Mahyeldi Ansharullah menyebut, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian BUMN untuk Pemko Padang yang serius mewujudkan kota dengan lingkungan bersih dan menjadi tujuan wisata keluarga yang nyaman. "Dengan bantuan ini, diharapkan penanganan sampah semakin maksimal sehingga kawasan wisata yang benar-benar bersih bisa diwujudkan," kata Mahyeldi

Semua tidak lepas dari dukungan warga, kata Mahyeldi, kesadaran masyarakat perlu terus ditingkatkan. "Upaya untuk itu kita lakukan dengan terus melakukan gerakan kebersihan guna menumbuhkan budaya bersih dan kebersihan menjadi budaya sehingga identik dengan Padang," ulas walikota. (DU/Joim/Hms)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge