10 October 2017

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin Lantik Zefnihan, Sekdakab “Termuda” Dari Sumbar



SIJUNJUNG, (GemaMedianet.com) — Bupati Sijunjung Yuswir Arifin secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan Zefnihan, AP, M.Si sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sijunjung yang dilangsungkan di Gedung Pertemuan Pancasila, Muaro, Senin (9/10/2017).

Pelantikan Zefnihan sebagai sekda, sekaligus menempatkan putera kelahiran Kabupaten Agam, 25 Oktober 1974 silam ini sebagai salah satu sekda termuda di Indonesia, terlebih lagi di Sumatera Barat.

Bersamaan dengan pelantikan Sekdakab tersebut, Bupati Yuswir Arifin juga melantik Yasril Syafnil sebagai Direktur RSUD Sijunjung.

Pelantikan yang berlangsung khidmat itu juga dihadiri Ketua DPRD Yusnidarti,  SH, MM, Wakil Bupati Arrival Boy, Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Muaro, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Sijunjung beserta Anggota, Sekda Kab/Kota se Sumatera Barat, Kepala OPD, Camat, Wali Nagari se Kabupaten Sijunjung dan undangan lainnya.

Bupati Yuswir Arifin dalam arahannya meminta Sekdakab yang baru untuk bisa bekerja dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. “Jabatan bukan lah hadiah, melainkan amanah yang harus dijalankan dengan tanggung jawab yang sungguh berat,” tegasnya.

Sementara Sekdakab Zefnihan dikesempatan itu mengajak semua jajaran pemerintah daerah, kepala OPD beserta staf untuk bisa bekerjasama dalam membangun serta mewujudkan Visi Dan Misi Kabupaten Sijunjung. "Saya berterima kasih atas amanah ini, dan saya akan berkonsolidasi dengan jajaran," tukasnya.

Seperti diketahui, hasil penjaringan delapan orang calon Sekda Kabupaten Sijunjung yang dilakukan Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Tinggi Pratama dipimpin Asisten III Setdaprov Sumbar Drs.Nasir Ahmad, M.Si beberapa waktu lalu, telah merekomendasikan tiga nama kepada Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, untuk selanjutnya ditetapkan menjadi sekda defenitif.

Ketiga Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terjaring pansel, yakni Irwandi, SIP, M.Si, jabatan terakhir Asisten I Bidang Pemerintahan Setdakab Sijunjung. Selanjutnya Ir.Nizam Ul Muluk,M.Si, jabatan terakhir Staf Ahli Bupati Sijunjung. Terakhir, Zefnihan, AP, M.Si, sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pesisir Selatan. (em/dbs)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge