31 Juli 2017

HUT RI ke-72, Gubernur Irwan Prayitno : Kibarkan Merah Putih Satu Bulan Penuh


PADANG, (GemaMedianet.com) – Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-72, dilakukan pengibaran bendera Merah Putih satu bulan penuh, mulai dari tanggal  1 – 31 Agustus 2017. Pengibaran bendera merah putih ini secara serentak dilakukan di kantor-kantor gedung pemerintah, gedung lembaga BUMN/BUMD, gedung perguruan tinggi, gedung sekolah dan rumah masyarakat di seluruh wilayah Indonesia.

Hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno disela-sela kesibukannya dalam rangka menyambut HUT Kemendekaan RI Tahun 2017, Minggu (30/7/2017).

Gubenur menyebutkan, hal itu sesuai dengan Surat Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Nomor B.545/M Sesneg/Set/ TU.00.04/ 06/2017, tanggal 15 Juni 2017 perihal partisipasi menyemarakkan Bulan Kemerdekaan dan memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia, Minggu (30/7/2017).

Gubernur juga menyampaikan, pengibaran bendera merah putih ini dimaknai sebagai upaya mengelorakan semangat merah putih kebangsaan di tengah-tengah masyarakat Sumatera Barat.

Adapun tema HUT RI ke-72 tahun 2017 adalah “Indonesia Kerja  Bersama“. Tema ini dapat menjadi inspirasi kita dalam lanjutkan kesinambungan pembangunan nasional dan daerah untuk mewujudkan Indonesia yang sejahtera.

Selain itu juga diharapkan masyarakat memasang umbul-umbul merah putih serta membangun hiasan-hiasan menyemarakkan HUT RI ke 72 tahun ini dengan membuat dekoran gapuran dan kegiatan lainnya sesuai kondisi budaya di tengah-tengah masyarakat. “Lakukanlah dengan sederhana secara bersama-sama, tanpa mengurangi keceriaan masyarakat,” ajaknya

Irwan Prayitno juga mengajak untuk terus menumbuhkan semangat nasional kebangsaan ini di semua kalangan, termasuk generasi muda kita, sebagai penerus kepemimpinan bangsa ini di masa depan.

Kemerdekaan Indonesia itu diraih dengan perjuangan para syuhada pahlawan bangsa, yang telah ikhlas berjuang dan berkorban demi suatu cita-cita merdeka mewujudkan Indonesia yang sejahtera sebagaimana dituangkan dalam pembukaan UUD 1945. Semangat kebangsaan ini hendak terus tumbuh dari generasi ke generasi, termasuk dalam mengisi kemerdekaan ini dengan semangat kerja keras, sungguh-sungguh untuk mewujudkan Indonesia yang merdeka dan sejahtera.

“Tantangan dan persaingan global saat ini merupakan juga sebuah perjuangan kita bersama untuk mengisi kemerdekaan ini dengan baik, bagaimana Indonesia dapat berdiri kokoh, mandiri dan bangsa yang besar diantara bangsa-bangsa lainnya di dunia,” tukasnya. (zs/hms)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan