05 June 2017

Elemen Masyarakat Tolak Pemberitaan Solok Tidak Aman


SOLOK, (GemaMedianet.com) – Elemen masyarakat yang ada di Kota Solok menggelar aksi simpatik di perempatan Pasar Raya Solok, tepatnya di Simpang Surya Kelurahan PPA Kota Solok. Minggu malam (4/6/2017). Aksi tersebut guna menanggapi dan menolak pemberitaan di sejumlah televisi nasional terkait pernyataan dr. Fiera Lovita yang menyebutkan dirinya merasa tidak aman dan nyaman lagi untuk tinggal di Solok.

Sejumlah elemen masyarakat dari berbagai unsur seperti KNPI Kota Solok, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Solok, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok, Keluarga Besar Pemuda Simpang Surya, Perhimpunan Pedagang Kaki Lima Pasar Raya Solok, Persatuan Tukang Parkir Kota Solok, Pemuda Aro Bersaudara Kota Solok, dan unsur masyarakat lainnya.

Bahkan sejumlah Wakil Rakyat yang duduk di DPRD Kota Solok, juga ikut hadir dalam aksi simpatik yang digelar seusai shalat tarawih tersebut.

Dalam orasi yang dilakukan secara bergantian, elemen masyarakat Kota Solok membantah dan menuntut atas pemberitaan yang luar biasa sehingga merugikan terhadap Kota Solok beberapa hari ini, akibat pernyataan dari dr. Fiera di beberapa televisi nasional yang mengatakan seolah-olah daerah Solok tidak aman karena adanya intimidasi dan hal-hal lainnya.

Selain itu massa aksi simpatik juga mempertanyakan minta penjelasan kenapa Kapolri melakukan pencopotan Kapolres Solok Kota, dilakukan seolah-olah masyarakat Solok telah menzalimi dan telah mengintimidasi salah satu warganya.

Aksi yang difasilitasi Ikatan Pemuda Simpang Surya ini, juga didukung oleh sejumlah perantau Solok, yang ikut hadir bersimpati dengan kegiatan ini, seperti Wakil Ketua DPRD Kota Sawahlunto, Weldison yang merupakan Urang Sumando Solok.

“Kami dari Orang Sumando Solok sangat mendukung sekali dengan aksi simpatik ini, karena selama ini kami di Solok merasa aman tidak ada kekacauan dan tidak ada kegaduhan, bahkan selama 9 tahun ini kami merasa nyaman berada di daerah ini,” ungkap Weldison dihadapan peserta aksi.

Pada aksi tersebut, seluruh elemen masyarakat yang ada membubuhkan tandatangan di kain putih untuk memberikan dukungan kepada Kapolres Solok Kota, Susmelawati Rosya yang rencananya akan dibawa ke Jakarta.

Di tempat yang sama, Ketua KNPI Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra, dalam orasinya meminta kepada Kapolri untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat Solok Sumatera Barat, bagaimana belakangan ini muncul di sejumlah media massa elektronik dan cetak bahwasanya seakan-akan di Solok tidak aman Solok tidak tenteram karena adanya intimidasi persekusi terhadap seorang dokter yang bernama Fiera Lovita.

“Selama ini kita sama-sama mendengar, bahwa dr. Fiera Lovita membuat status di akun pribadinya di media sosial yang menghina salah satu ulama dan masyarakatnya. Padahal persoalan itu telah diselesaikan oleh Kapolres beserta tokoh-tokoh masyarakat yang difasilitasi oleh direktur RSUD Solok. Oleh karena itu, kami hanya ingin Kapolri menjelaskan kepada publik kepada warga negara Indonesia, jangan mutasi maupun rotasi di institusi Polri, khususnya di Polres Kota Solok, karena adanya seakan-akan ketidak-tegasan dari Kapolres kami. Susmelawati adalah orang yang sangat tegas dan sangat dekat dengan masyarakat, sangat humanis dengan masyarakat,” beber Ramadhani seperti dilansir antanews.com.

Ia melihat, selama ini jika ada gejolak-gejolak menimbulkan keresahan di tengah masyarakat, Kapolres cepat datang, cepat menyelesaikan dan langsung melakukan pendekatan-pendekatan kepada masyarakat. Bahkan seluruh lapisan masyarakat merasakan kenyamanan, ketentraman selama Susmelawati memimpin Polres Kota Solok ini.

“Kami cinta Polri, kami cinta Susmelawati, karena selama ini Kapolres bekerja bersama masyarakat mengayomi masyarakat yang memberikan kenyamanan bagi kami warga Solok,” ujar Ramadhani yang juga anggota DPRD Kota Solok. (DA)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge