Jumat, 05 Mei 2017

Wako Padang : Jangan Tinggalkan Generasi yang Lemah

PADANG, (GemaMedianet.com) - Walikota Padang H. Mahyeldi mengajak para jamaah Sholat Jum'at agar selalu meningkatkan keimanan  dan ketakwaan kepada Allah SWT. Sekaitan itu ia berharap tidak meninggalkan generasi yang lemah dan tak berdaya, karena ketidakpedulian terhadap generasi muda tersebut.

"Untuk itu sejak dini kita bina dan bimbing generasi muda agar selanjutnya menjadi generasi kuat dan kokoh, sebab dadanya telah dibentengi dengan  ajaran agama Islam," kata Walikota H. Mahyeldi Ansharullah, SP saat bertindak sebagai khatib sekaligus imam Sholat Jum'at di Masjid  Taqwa Muhammadyah Padang, Jumat (5/5/2017).

Ia juga menekankan, bila datang suatu saat nanti, kita ini dibagi-bagi seperti kue oleh orang-orang yang benci terhadap umat Islam.  Maka itu pemuda hari ini akan  menjadi pemimpin yang sayang dan cinta terhadap rakyatnya.

"Sesungguhnya di negeri  ini telah banyak rahmat diberikan Allah SWT, dan tahun 2020 menjelang 100 tahun kemerdekaan bangsa ini memiliki tenaga kerja produktif mencapai jumlahnya 60 persen, ujar Walikota

Ia menyebutkan,  melihat potensi-potensi yang membanggakan, generasi muda harus didekatkan dengan para ulama. Dekatkan dengan ajaran agama, dekatkan dengan ilmu dan dekatkan dengan masyarakat.

Mahyeldi juga menyampaikan, generasi muda yang potensial merupakan tanggung jawab kita dalam melakukan pembinaan. Dekatkan dia dengan AlQuran, dekatkan dia dengan Masjid.

"Bila ada anak-anak tak masuk sekolah dan sebagainya, kita-kita inilah yang mengingatkan anak-anak tersebut agar kembali masuk sekolah," ujarnya.

Terakhir,  walikota mengajak untuk melaksanakan serta memelihara persatuan dan kesatuan, karena persatuan yang kokoh dan kuat akan melahirkan sebuah inovasi dan perubahan dahsyat menuju kesuksesan. (mr/tf).

0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **