19 November 2019

Seminar Tingkatkan Kesadaran Terhadap HIV AIDS dan LGBT, Libatkan Pelajar dan Mahasiswa


PADANGPANJANG, (GemaMedianet.com— Dalam rangka menumbuhkan kepedulian dan kesadaran terhadap terjadinya peningkatan kasus AIDS yang disebabkan oleh penyebaran virus HIV, Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan bersama Tim Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Padang Panjang menggelar Seminar Sehari tentang Pencegahan HIV/AIDS dan Penyimpangan Perilaku Berisiko (LGBT).

Seminar tersebut bertemakan "Bersama Masyarakat Meraih Sukses, Saya Berani Saya Sehat" yang dilaksanakan di Aula Akper Nabila, Selasa (19/11/2019).

Ketua GOW sekaligus Wakil Ketua TP PKK Kota Padang Panjang, Nova Era Yanthy Asrul mengatakan, sekarang lagi maraknya kasus HIV/AIDS di kalangan pelajar dan mahasiswa serta masyarakat luas.

Penyakit ini merupakan penyakit yang tidak dapat disembuhkan jika telah bersarang di dalam tubuh, namum penyakit ini bisa dicegah.

"Saya berharap melalui kegiatan seminar ini, para siswa mampu dan mengerti akan dampak yang diberikan dari penyakit tersebut," ujar Ketua GOW saat membuka kegiatan tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan diwakili Kabid Kesmas, P2P dr. Faizah menambahkan, besar harapan agar kegiatan ini dapat memahami apa itu HIVAIDS serta mereka juga mampu mensosialisasikan kepada keluarga dan teman sebayanya.

Faktor yang mampu menimbulkan terserangnya virus HIV disebabkan berhubungan badan di luar nikah atau pergaulan bebas, pemakaian jarum suntik dan lain sebagainya.

Begitu juga dengan Sekretaris KPA Bambang prihmono, SKM, MM kegiatan ini diikuti oleh siswa siswi SMP, SMA dan Perguruan Tinggi di Kota Padang Panjang sebanyak 140 orang dengan mendatangkan Narasumber dari Ketua Perhimpunan Konselor VCT HIV Indonesia (PKVHI) Sumbar Katherina Welong, SKM, MARS. (Kominfo/ci)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan