Ruang Iklan Anda

09 October 2019

Pengerjaan Perbaikan Jembatan Juanda, Wali Kota Ingatkan Dua Dinas Ketentuan Waktu dan Hindari Kemacetan


PADANG(GemaMedianet.com— Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah meninjau langsung proses pengerjaan perbaikan jembatan yang berada di Jl. Juanda, tepatnya di depan Hotel Pangeran Beach, Rabu (9/10/2019).

Walikota Padang Mahyeldi pun menghimbau kepada warga untuk mendukung pembangunan jembatan tersebut hingga selesai. Ia juga berharap, kepada pengguna jalan agar  bersabar sampai pembangunan jembatan ini dapat diselesaikan. 

Kepada dua dinas terkait, yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Padang, walikota mengingatkan agar segera menyelesaikan pembangunan jembatan ini sesuai waktu yang ditentukan.  Begitu juga kepada Dinas Perhubungan untuk terus memantau arus lalu lintas.

"Jangan sampai terjadi kemacetan parah akibat pemindahan arus lalu lintas sehubungan dilakukannya perbaikan jembatan," jelas wako dikesempatan itu. 

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PUPR Kota Padang Yenni Yuliza mengatakan, jembatan di Jl. Juanda akan diganti dengan Box culvert agar lebih kuat dan tahan lama. Selain itu juga ada pembuatan 'duicker' pada jembatan.

“Dalam seminggu ini kita usahakan pemasangan Box culvert  selesai, sehingga sebagian jalan bisa dilalui kendaraan,” jelasnya. 

Ia menambahkan, penggantian jembatan dan pembuatan duicker tersebut menghabiskan anggaran sebesar Rp.3,18 miliar lebih, bersumber dari dana APBD Kota Padang. 

Pengerjaan jembatan tersebut, sebut Yenni, diharapkan bisa tuntas terhitung dalam 150 hari kerja, sehingga tidak terlalu lama mengganggu lalu lintas.

“Para pekerja akan bekerja siang dan malam, agar pengerjaan jembatan bisa tuntas secepatnya," imbuhnya.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang, Dian Fakri yang turut hadir dikesempatan itu  mengatakan, selama pengerjaan perbaikan jembatan berlangsung arus lalu lintas akan dialihkan ke Jl. Khatib Sulaiman. 

"Untuk itu, kami menghimbau kepada pengendara kendaraan roda dua dan roda empat untuk mengambil jalur tersebut untuk sementara hingga jembatan selesai diperbaiki," jelasnya. (humas)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER