Ruang Iklan Anda

25 October 2019

Pacu Kuda Padang Panjang Kembali Bergairah


PADANGPANJANG(GemaMedianet.com— Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) telah menetapkan tanggal digelarnya Alek Nagari yang telah lama tertidur di Kota Padang Panjang yaitu "Pacu Kudo" yang akan dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 27-28 Oktober 2019.

Alek nagari yang tinggal menghitung hari ini, telah lama dinanti-nantikan oleh masyarakat Kota Padang Panjang dan sekitarnya disikapi seluruh Panitia Pelaksana dengan mempersiapkan segala suatunya dengan matang. Sejauh ini persiapan alek telah mencapai 90 persen.

Hal tersebut diketahui saat Pemko Padang Panjang bersama Pordasi menggelar Konferensi Pers terkait segala bentuk apa- apa saja persiapan yang telah dilakukan oleh Panitia Pelaksana, di Aula BPPKD Kota Padang Panjang, Kamis (24/10/2019). 

Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Dt Paduko Malano saat memberi arahan mengucapkan syukur alhamdulillah karena berkat kerja keras semua, akhirnya setelah empat tahun fakum Alek Nagari yang dinanti-nantikan masyarakat Padang Panjang dan sekitarnya sebentar lagi akan dihelat.

"Iven ini bakal dikemas sebaik dan semeriahkan mungkin, baik dari segi penyelenggaraan maupun teknis lapangan, agar membangkitkan kembali gairah Pacu Kuda di Kota Padang Panjang," ujarnya.

Ditambahkannya, di sisi keamanan akan diuapayankan dengan sabaik-baiknya dengan meminta bantuan kepada personil dari TNI-Polri dengan tujuan untuk menciptakan suasana aman dan nyaman agar dapat dinikamati semua pihak serta memberi pelayanan maksimal bagi peserta.

Sementara itu Sekretaris Pordasi, Ivan Arifandi S.E mengatakan dalam kejuaraan pacuan kuda nantinya akan diikuti oleh sekitar 53 ekor kuda yang terbagi atas 23 race.

"11 race hari pertama dan 12 race di hari kedua, untuk masyarakat yang akan datang menyaksikan perhelatan tersebut gratis, tidak dipungut biaya masuk," ujarnya.

Adapun kelas yang akan dipertandingkan diantaranya kelas Umum atau Standar hingga kelas bergengsi Derby, Remaja jarak 1200 Meter dan juga akan ada kelas kusus yaitu Kelas Sagalo yang mana akan diikuti oleh Kuda Lokal dengan jarak 600 Meter .

"Peserta yang ikut berasal dari 11 daerah 8 dari Sumatera Barat dan 3 daerah dari luar yaitu, Jawa Timur, Medan dan Aceh dengan mempertandingkan Total hadiah sebanyak 242 Juta Rupiah," pungkasnya. (Kominfo)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER