Ruang Iklan Anda

15 October 2019

Disparpora Gelar Pelatihan Pemandu Wisata Alam Se- Kabupaten Agam


BUKITTINGGI(GemaMedianet.com— Dalam rangka menguatkan aktivitas kepariwisataan di Kabupaten Agam, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) setempat menggelar pelatihan untuk pemandu wisata Se- Kabupaten Agam, Selasa (15-17/10/2019) di Hotel Pusako Bukittinggi.

Kegiatan itu dibuka langsung Bupati Agam yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Agam Drs. H. Martias Wanto, MM, dihadiri Kepala BKSDA Sumatera Barat sebagai narasumber, OPD terkait, serta diikuti 40 peserta pelatihan, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Sekda Agam Martias Wanto mengatakan, kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk menciptakan pemandu wisata alam yang berkualitas dan dapat meningkatkan kompetensi wisata di Kabupaten Agam yang akan di promosikan kepada wisatawan.

"Hal ini kami juga berharap agar bisa meningkatkan pelayanan sarana prasarana kepada wisatawan agar mampu bersaing dengan pariwisata di daerah lain," sebut Martias Wanto.

Dia juga menyebutkan, bahwa Kabupaten Agam ini kaya dengan berbagai wisata alam, seperti danau, laut, gunung, sungai, ngarai, dan wisata alam lainnya. Maka dari itu kita (pramuwisata) harus memiliki pengetahuan yang lebih tentang wisata alam yang ada disekitar, agar mampu membuat para tamu/wisatawan yang berkunjung itu terkesan dengan wisata yang ada di Agam ini.

Kemudian dia juga menambahkan, bahwa kabupaten Agam juga berpotensi dengan bencana alam, maka dari itu kita diminta untuk waspada terhadap bencana alam yang mengintai wilayah pariwisata di kabupaten Agam ini.

"Karena wilayah Kabupaten Agam dengan 16 kecamatan ini sangat rawan sekali dari berbagai bencana yang mengintai, seperti tanah longsor, banjir, tsunami, abrasi, gunung meletus, dan angin puting beliung. Untuk itu para pemandu wisata alam ini juga dibekali dengan keterampilan penyelamatan atau resque untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan" tutur Sekda Agam itu.

Diketahui bahwa pelatihan ini berlangsung selama tiga hari (15-17/10/2019) dengan beberapa kegiatan dan dibantu dari pihak Disparpora Agam serta para Narasumber yang akan memberikan bimbingan terhadap para pemandu wisata. (Bryan)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER