Ruang Iklan Anda

16 September 2019

Disparpora Gelar Pelatihan Pemandu Wisata Budaya Kabupaten Agam


LUBUKBASUNG(GemaMedianet.comDalam rangka meningkatkan kinerja pemandu wisata di Kabupaten Agam, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) setempat menggelar pelatihan pemandu wisata budaya se- Kabupaten Agam, Senin (16/9/2019), di Hotel Sakura Syari'ah Lubukbasung.

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Plt Kadisparpora Kabupaten Agam Drs. Yosefriawan, dan diikuti 40 peserta pelatihan, OPD terkait, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kadisparpora Agam mengatakan, kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk menciptakan pemandu wisata yang berkualitas dan dapat meningkatkan kompetensi wisata di Kabupaten Agam.

"Kita melakukan pelatihan ini supaya bisa memberikan informasi-informasi kepariwisataan, sehingga dapat menjadi pemandu yang mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Agam," ujar Yosefriawan.

Menurutnya, kegiatan ini mampu menghasilkan tenaga terampil di bidang pemanduan wisata yang memiliki kemampuan dan skil khusus dalam pemanduan wisata.

"Kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan kemampuan dan keterampilan para pramuwisata tentang tren pasar wisata, sehingga mampu memberikan pelayanan yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan wisatawan. Serta dapat menghasilkan pramuwisata (travel guide) yang profesional dan bisa memiliki lisensi resmi nantinya," jelas Yosefriawan, yang juga Asisten II Sekab Agam itu.

Dia menambahkan, yang menjadi dasar dan melandasi pelaksanaan kegiatan ini adalah rencana kegiatan yang telah disahkan oleh kementerian pariwisata, PMK 48_PMK.07_2019 tentang pengelolaan dana alokasi khusus non fisik, dan DPA Disparpora Kabupaten Agam Tahun 2019.

Bimtek ini akan dilaksanakan 3 (tiga) hari dengan rangkaian kegiatan sebagai berikut: Hari pertama, pembukaan, laporan panitia, sambutan Bupati, dan materi dari narasumber. Hari kedua, kunjungan objek wisata ke museum rumah Buya Hamka di Kecamatan Tanjungraya, rumah Siti Manggopoh di Kecamatan Lubukbasung, dan topah di Kecamatan Tanjungmutiara.

Seperti diketahui gemamedianet.com, kegiatan ini berlangsung selama 3 (tiga) hari, mulai tanggal 16-18 September 2019, bertempat di Hotel Sakura Syari'ah yang diikuti 40 peserta dan menjadi narasumber berasal dari Fakultas Ilmu Budaya Universitas Andalas (Unand) Padang, narasumber dari Program Studi Usaha Perjalanan Wisata Politeknik Unand Padang, dan dari PKK Kabupaten Agam. (Bryan)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER