Ruang Iklan Anda

30 August 2019

Wirid Jum'at Istimewa Dengan Pelantikan Pengurus Baru Masjid Agung Al Muttaqin Periode 2019–2023


PASAMAN(GemaMedianet.com— Kegiatan wirid ASN dan karyawan/ti di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman dilaksanakan secara rutin setiap hari Jumat pagi selama lebih kurang selama satu jam mulai pukul 7.30 WIB di Masjid Agung Al Muttaqin Lubuk Sikaping berbeda dengan wirid biasa hari ini, Jumat (30/8/2019).

Kegiatan Wirid yang diadakan kali ini diiringi dengan pelantikan pengurus baru Masjid Agung periode 2019–2023. Pelantikan pengurus masjid sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Pasaman, dan dilanjutkan dengan pembacaan berita acara keuangan, seterusnya pemberian ucapan selamat kepada pengurus masjid yang baru oleh Bupati Pasaman, Wakil Bupati Pasaman, pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Pasaman dan seluruh Jamaah.

Turut hadir pada kesempatan itu Bupati dan Wakil Bupati Pasaman H.Atos Pratama, Kepala Kankemenag Kab. Pasaman, Ketua TP-PKK, Ketua GOW, Sekdakab, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Kabag beserta ASN dan karyawan/ti di lingkungan Pemkab Pasaman, dan Ketua Umum MUI Pasaman, 

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pasaman H Dedi Wandra mengajak para ASN dan masyarakat agar menggunakan masjid untuk acara-acara keagamaan dan berharap agar hati selalu terpaut dengan Masjid. 

Selanjutnya, ia juga nenyampaikan pesan dari Menteri Agama RI, yaitu Penghargaan yang dititipkan kepada H.Yusuf Lubis yang selalu aktif menyampaikan pesan-pesan keagamaan kepada masyarakat.

Salah satu bukti keberhasilan tersebut diantaranya adanya Penyuluh agama islam non PNS Kabupaten Pasaman secara dua tahun berturut-turut mewakili Sumbar dalam penilaian Penyuluh Agama Islam teladan tingkat Nasional.

Setelah acara pelantikan kepengurusan masjid yang baru, dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ustadz Erwan,S.Hi.

Bupati Pasaman Yusuf Lubis dalam sambutannya berharap pengurus mampu menjadikan mesjid sebagai tempat menanamkan nilai-nilai kebajikan untuk kemaslahatan umat manusia.

Yusuf Lubis juga menambahkan bahwa mesjid juga harus bergerak menjadi motor pergerakan dalam membangun ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Pasaman. Hal itu juga bentuk percepatan pencapaian visi Pasaman yang agamais dan berbudaya.

Yusuf Lubis menambahkan Terlebih sekarang kamajuan zaman yang ditandai dengan canggihnya teknologi informasi mesjid harus berperan aktif sebagai filterasi  dalam menyaring pengaruh negatif kemajuan tersebut.

"Oleh sebab itu kita butuhkan manajerial yang baik dalam mengelola mesjid raya Al Mutaqqin. “Insyaa Allah Bapak/Ibu pengurus mampu mengemban amanah ini,” tegasnya (Noel/Humas)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER