Ruang Iklan Anda

03 August 2019

Jadi Lokomotif Bumikan Al-Quran di Kota Padang, Pengurus LPTQ Dikukuhkan


PADANG(GemaMedianet.com— Walikota Padang Mahyeldi mengukuhkan pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Padang periode 2019-2023 di Masjid Nurul Iman, Jumat (2/8/2019) pagi.

Sebagai penasehat dan pembinan (LPTQ) Kota Padang, Mahyeldi berpesan agar LPTQ menjadi lokomotif dalam membumikan Al-Quran di Kota Padang dan menjadikan Kota Padang sebagai kota penghafal Al-Quran.

“Pembinaan generasi Qurani harus terus kita tingkatkan, baik melalui penyelenggaraan MTQ mulai dari tingkat kecamatan, pembinaan tilawah, tahfizh, khat, tafsir, fahmil dan syarhil Qur’an, musabaqah menulis kandungan Al-Qur’an, serta kajian dan pemahaman Al-Quran di kehidupan sehari-hari,” terang Mahyeldi.

Selain itu, Mahyeldi juga mengatakan, keberadaan LPTQ bukan bertujuan untuk memenangkan berbagai macam perlombaan, tapi lebih penting dari itu yaitu sebagai syiar Islam dan membangkitkan falsafah Minangkabau adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah.

“Disinilah tugas LPTQ untuk melakukan pembinaan bagi generasi muda agar mejadi generasi qurani, bukan melakukan tindakan-tindakan yang tidak terpuji dalam memenangkan berbagai macam perlombaan, seperti mendatangkan peserta lomba dari daerah lain,” ulas Mahyeldi.

Pengurus LPTQ Kota Padang periode 2019-2023 yang dikukuhkan, antara lain Ketua Umum Sekretaris Daerah (sekda) Kota Padang, Ketua Harian Wardas Tanjung, Ketua I Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, Ketua II Mulyadi Muslim, dan Ketua IV Herman Nawas.

Serta pengurus lainnya, Sekretaris, dan Koordinator Bidang Pembinaan, Koordinator Pendidikan dan Pelatihan, Koordinator Bidang Perhakiman, Koordinator Bidang Publikasi dan Dokumentasi, Koordinator Bidang Usaha dan Dana, Koordinator Bidang Penelitian dan Pengembangan, serta Koordinator Bidang Sekretariat. (HumasPadang)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER