Ruang Iklan Anda

12 August 2019

Angin Kencang di Tiku, Satu Rumah Warga Ditimpa Pohon Tumbang


TANJUNGMUTIARA(GemaMedianet.com— Akibat kencangnya kecepatan angin diwilayah Agam barat, mengakibatkan satu rumah warga di Jorong Cacang Tinggi, Nagari Tiku Utara, Kecamatan Tanjungmutiara ditimpa pohon kelapa sawit yang tumbang, Senin (12/8/2019) sekitar pukul 12.30 WIB.

Kuatnya hantaman pohon kelapa sawit yang lapuk itu mengakibatkan rumah milik Makmur (59) nyaris ambruk, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun terdapat kerusakan parah terutama dibagian tengah dan atap rumah.
Mendapat laporan dari musibah itu, tim BPBD dan Satpol PP - Damkar Agam bergerak langsung menuju lokasi untuk membantu proses pembersihan dirumah warga tersebut.

Staf Pusdal Ops BPBD Agam Lukman Syahputra didampingi Kasi PMN Tanjungmutiara Weri Ikhwan mengatakan, musibah itu terjadi akibat kencangnya  angin diwilayah Tanjungmutiara pada Senin siang.

"Diduga kuatnya hantaman pohon kelapa sawit yang besar dan sudah lapuk itu, menimpa rumah milik Makmur, saat ini sedang dilakukan proses pembersihan oleh tim Rescue Agam," sebut Lukman Syahputra.

Ditambahkannya, dalam musibah ini, kerugian ditaksir sekitar Rp.20 juta.

Sementara itu, Pemkab Agam menghimbau masyarakat agar selalu waspada dan melakukan pemotongan pohon yang sudah besar dan lapuk, untuk menghindari kejadian serupa. (Bryan)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER