Ruang Iklan Anda

19 July 2019

Wabup Atos Pratama Buka Kegiatan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan se Pasaman


PASAMAN(GemaMedianet.com— Pemakai kenderaan di kalangan usia muda didominasi oleh pelajar/siswa. Banyak pelajar memakai kenderaan ke sekolah sebagai alat transportasinya dan mempunyai resiko yang cukup besar.

Untuk mengantisipasi hal di atas, pemerintah berinisiatif membuat program Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan melalui Kementerian Perhubungan yang dilaksanakan berjenjang dari Dinas Perhubungan Kabupaten/Kota, Dishub Propinsi sampai pusat.

Acara  Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Kabupaten Pasaman Tahun 2019 dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Pasaman H Atos Pratama di Wisma Murni Lubuk Sikaping (19/7/2019).

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pasaman, Afridansyah dalam laporannya menyampaikan, Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Kabupaten Pasaman yang pada tahun 2019 ini dengan tema "Leadership For Road Safety" yang berlangsung dari tanggal 19-21 Juli 2019. Kegiatan ini diikuti oleh  38 orang peserta dari Siswa SLTA se Kabupaten Pasaman.

Wakil Bupati Pasaman H.Atos Pratama dalam sambutannya menyampaikan, pemilihan ini diharapkan dapat terpilih Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu lintas dan Angkutan Jalan dari kalangan generasi muda, sebagai aset bangsa, sehingga informasi tentang keselamatan transportasi darat dapat diserbarluaskan di kalangan komunitasnya.

"Dan diharapkan kepada pemuda yang ikut sekarang ini bisa mewakili Pasaman di Tingkat Nasional, agar bisa mengharumkan nama Kabupaten Pasaman Khususnya, Sumatera Barat Umumnya," jelas Atos Pratama. 

Lebih lanjut Atos Pratama mengatakan, melalui kegiatan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu lintas dan Angkutan Jalan, diharapkan para peserta yang telah berhasil terseleksi di tingkat Kabupaten akan terus mensosialisasikan keselamatan lalu lintas di lingkungan sekolah dan di tengah-tengah masyarakat, sehingga dapat membawa dampak positif dalam perkembangan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan dimana mereka belajar.

Akhir dari acara Wakil Bupati Pasaman memberikan bonus bagi 5 peserta terbaik untuk mendapatkan SIM gratis yang sudah dan lebih umur dari 17 tahun.

Dalam kegiatan ini tampak hadir Wakil Bupati Pasaman H. Atos Pratama,  Kabid LLPK Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Barat, Era Oktaviady, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pasaman Afridansyah, Polres Pasaman yang diwakili Oleh KBO Satlantas Pasaman Iptu Rusdi. (Noel/Humas)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER