Ruang Iklan Anda

27 May 2019

Ketua DPRD Elly Thrisyanti Hadiri Penyerahan WTP Keenam Kalinya Untuk Kota Padang


PADANG(GemaMedianet.com— Ketua DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti menghadiri penyerahan Laporan hasil pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2018 di Kantor BPK Perwakilan Sumbar, Jumat (24/5/2019).

LHP tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BPK Perwakilan Sumbar, Pemut Arya Wibowo kepada Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah bersama Wakil Walikota Hendri Septa. 

Selain Pemerintah (Pemko) Kota Padang Pemko Padang, juga diserahkan LHP serupa kepada enam pemerintah daerah lainnya di Sumatera Barat (Sumbar). 

Kepala BPK Perwakilan Sumbar, Pemut Arya Wibowo di kesempatan itu menyebutkan, laporan hasil pemeriksaan keuangan Pemko Padang sudah bagus dan sesuai dengan yang diharapkan, alhasilnya kembali sukses meraih opini WTP untuk kelima kalinya secara berturut-turut.

"Opini WTP ini yang keenam kali, dan lima kali diraih secara berturut-turut oleh Pemko Padang. Kita tentu berharap, Pemko Padang bisa mempertahan penghargaan WTP ini dan meningkatkan lagi pengelolaan keuangan daerah," kata Pemut.

Sementara, Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menyampaikan terimakasih atas dukungan semua pihak, terutama BPK Perwakilan Sumbar yang telah melakukan audit terhadap LKPD Pemko Padang tahun 2018. Terlebih, BPK juga memberikan beberapa masukan dan hal-hal terkait untuk mengarahkan agar semuanya sesuai dengan ketentuan.

“Alhamdulillah, kita patut bersyukur dari LHP terhadap LKPD di 2018 ini, Padang kembali mendapatkan opini WTP dari BPK,” kata wako.

Selanjutnya Mahyeldi juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh SKPD di lingkungan Pemko Padang yang telah mampu dengan baik menyelesaikan penyajian laporan keuangan.

"Khusus pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) yang berperan dalam menyajikan laporan keuangan Pemko Padang secara keseluruhan. Sehingga dengan itu memberikan hasil yang sangat positif bagi kita ke depan untuk terus dipertahankan dan ditingkatkan,” tukasnya.

Seperti diketahui, Pemko Padang kembali sukses meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumbar dalam bentuk pengelolaan keuangan daerah.

Predikat WTP ini merupakan yang keenam kalinya diraih Pemko Padang, dengan lima kali diraih secara berturut-turut sejak beberapa tahun belakangan.(David/Im/Rel)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER