26 May 2019

Cita Kota Bersandar Internasional, Wawako Tinjau Infrastruktur PDAM di Lubuk Minturun


PADANG(GemaMedianet.com— PDAM Kota Padang akan semakin maju ke depannya  dan mampu menambah ketersediaan volume air bersih untuk masyarakat Kota Padang.

Harapan itu disampaikan Wakil Walikota Padang, Hendri Septa saat mengunjungi lokasi infrastruktur pengembangan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Taban milik Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang, Rabu (22/5/2019).

Hendri Septa menyebutkan, cita-cita pemerintah menjadikan Kota Padang berstandar Internasional, salah satunya syaratnya ketersediaan air bersih siap minum. "Muda-mudahan ke depan hal ini bisa terwujud," ungkap Hendri Septa.

Kunjungan tersebut disambut Direktur Utama PDAM Kota Padang, Hendra Pebrizal, Direktur Teknik PDAM Kota Padang, Andri Satria serta rombongan PDAM Kota Padang lainnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Hendri mengatakan, tujuan kunjungan ke IPA Taban yang berlokasi di Air Dingin Kelurahan Balai Gadang Kecamatan Koto Tangah itu guna melihat langsung tempat pengelolaan air bersih untuk Kota Padang.


"Tadi kita sudah melihat bagaimana air dari hulu masuk ke IPA setelah itu kepenyaringan lalu disuplai ke seluruh daerah di Kota Padang. Kemudian juga tersedia monitor untuk memantau lajunya air," sebut Hendri saat didampingi Kabag Humas Kota Padang Imral Fauzi.

Sementara, Direktur Utama PDAM Kota Padang, Hendra Pebrizal mengatakan, tahun ini PDAM Kota Padang menambah instansi pengelohan air dengan debit 100 liter per detik dengan dana 35 miliar, penambahan jaringan dan pipa air baku sepanjang  4.2 Km dari Intake Palukan ke IPA Taban senilai 15 miliar, dan penambahan sambungan rumah paket Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) sebanyak 6000 unit Sambungan Rumah (SR) dengan nilai sekitar 21 miliar.

"Alhamdulillah, tahun ini PDAM Kota Padang mendapatkan bantuan dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2019 sekitar 70 miliar lebih," ujarnya. 

Dirut PDAM menambahkan, bantuan tersebut akan diperuntukan untuk pembangunan intake air baku Palukahan Gadang dan IPA Taban. 

"Dengan adanya bantuan tersebut kita berharap ke depan suplai air bersih untuk warga Kota Padang akan semakin meningkat," terangnya. (Muliadi/Adifa/em /Rel) 

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER