05 March 2019

SMA Negeri 2 Padang Siap Sukseskan Pelaksanaan UNBK 2019


PADANG(GemaMedianet.com— Tidak berapa lama lagi siswa-siswi SMA bakal menghadapi Ujian Nasional (UN) secara serentak pada 1 April 2019 mendatang. Pelaksanaannya masih berlangsung dalam dua kategori, yakni Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNKP) dan dijadualkan berlangsung selama empat hari, mulai tanggal 1,2,4,8 April 2019.

Kepala SMA Negeri 2 Padang, Syamsul Bahri mengatakan, seperti tahun sebelumnya siswa-siswi SMA Negeri 2 Padang akan mengikut ujian secara online (UNBK). Hingga 2019 ini sarana dan prasarana SMA Negeri 2 Padang untuk mengikuti ujian secara online ini sudah mencukupi dan lengkap berdasarkan jumlah peserta ujian. 

Pelaksanaan ujian yang dilakukan sebanyak tiga sesi per hari itu nantinya akan dilangsungkan di tiga labor yang dimiliki SMA Negeri 2 Padang. Ketiga labor memiliki kapasitas 120 unit komputer, dan dengan memiliki tiga labor maka peserta UN di SMA Negeri 2 Padang sebanyak 298 orang siswa-siswi telah mencukupi. 

"Meski mencukupi untuk peserta UN 2019, kita tetap masih memiliki kekurangan perangkat komputer. Idealnya atau standar minimalnya satu labor berjumlah 36 unit," ungkap Syamsul Bahri kepada GemaMedianet.com di kantornya, Rabu (5/3/2019).

Ia juga menyampaikan, dalam menyukseskan pelaksanaan UNBK tersebut sekolah akan membentuk panitia pelaksanaan UN. Seperti juga tahun sebelumnya, panitia pelaksanaan UN tersebut berjumlah 13 atau 15 orang.

"Jumlah ini hanya kebiasaan saja, bukan arahan atau ketentuan dari Kementerian," tukasnya. 

Ia juga menambahkan, masih dalam rangka menyukseskan pelaksanaan SMA Negeri 2 Padang juga menggiatkan belajar tambahan pada mata pelajaran yang diujikan dalam UN. Diantaranya Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan mata pelajaran jurusan. 

"Secara umum ada empat jurusan di SMA, yakni IPA, IPS, Bahasa dan Keagamaan, namun di SMA Negeri 2 Padang hanya memiliki dua jurusan, yakni jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)," pungkasnya. (ki)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER