15 January 2019

Negeri Sembilan Kunjungan Silaturahmi dan Kerjasama ke Padang Panjang


PADANG PANJANG(GemaMedianet.com) — Negeri Sembilan Malaysia kunjungi Kota Padang Panjang dalam rangka MoU di Bidang Budaya dan Kerapatan Adat di Ruang VIP Lantai II Balaikota, Selasa (15/1/2019).

Rombongan yang terdiri dari 9 orang tersebut disambut hangat oleh Walikota dan Wakil Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA dan Drs.Asrul dan turut dihadiri Ketua DPRD Kota Padang Panjang Dr.Novi Hendri, SE,M.Si, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Dr.Desmon,M.Pd, Kepala Dinas Pariwisata Hendri Fauzan A.P,M.Si, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Alvi Sena, ST, M.T. serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Fadly turut berbangga atas kunjungan Rombongan dari Negeri Sembilan  Malaysia ke Padang Panjang. Ia berharap adanya kerjasama dengan Malaysia serta kunjungan ke Malaysia karena antara kedua daerah mempunyai kedekatan budaya  serta diharapkan bagaimana peran Ninik mamak terhadap kemajuan kota  serta bagaimana nantinya juga adanya festival budaya di negeri Malaysia.

Selain itu KNPI Kota Padang Panjang juga telah bekerjasama dengan MBN negeri Sembilan.

"Kami juga merencanakan adanya studi banding dengan Ninik mamak, pertukaran ide dan sharing informasi dalam berbagai hal ujarnya.

Rombongan Malaysia diketuai oleh M Hanafi Jamaludin turut hadir Husnul Hanif dari MBM (Majelis Belia Malaysia), Budiman bin Mohd Zohdi pengagas pustaka Hamka Sungai Besar Malaysia. Serta beberapa orang dari institusi yang berbeda hadir dalam pertemuan kali ini.

Budiman datang ke Padang Panjang disamping dalam rangka tour dan napak tilas budaya, serta mencari lebih banyak informasi dan karya tentang Buya Hamka.

"Saya telah memiliki 95 persen karya Buya Hamka dengan 10 tahun pencarian," bebernya. (kominfo/na)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER