10 November 2018

SatPol PP Padang Amankan Dugaan "Bapak Pengeploitasi" Tiga Anaknya Ngemis di Jalanan


PADANG, (GemaMedianet.com)Menjaga kondisi Kota yang selalu asri, aman dan nyaman bebas dari para pengemis dan pelaku maksiat, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang gencar menggelar dan menertibkan para pelanggar peraturan daerah (Perda).

Kali ini Satpol PP Kota Padang, Sumatera Barat, menangkap seorang lelaki berinisial Zal. Dia ditangkap karena memaksa anak-anaknya untuk jadi pengemis di jalanan dan menganggu ketertiban dan kenyaman. Saat Zal terjaring dalam razia yang dilakukan petugas di Lapangan Imam Bonjol Padang, Jumat (9/11/2018) siang. 

Zal kemudian ditangkap dan dibawa ke Markas Satpol PP di Jalan Tan Malaka untuk diminta keterangan.

Dalam pemeriksaan sementara terungkap, ada tiga anaknya yang dipaksa mengemis di jalanan untuk mencari nafkah dan ditargetkan minimal dapat 100 ribu tiap anak. Jika tidak dapat, sang anaknya akan dipukuli sesukanya.

"Sedang kita periksa dan dalami. Pemeriksaan sementara, anaknya sering dipukuli kalau tak dapat 100 ribu tiap hari," kata Kepala Bidang Penegakan Peraturan Perundang-undangan Daerah (P3D) Satpol PP Padang, Eka Putra Bahari saat dikonfirmasi.

Selain dugaan tindak kekerasan, Zal juga diduga melakukan ekploitasi anak. Pihak Satpol PP berencana melimpahkan kasus ini kepada polisi, sementara tiga anaknya diserahkan ke Dinas Sosial Kota Padang untuk diberikan pembinaan terhadap ketiga anak tersebut. 

Selain mengamankan Zal, petugas juga mendapati seorang anak yang diikat oleh ibunya di pagar pinggir lapangan. Namun tidak ada indikasi eksploitasi anak, karena sang ibu hanya ingin anaknya tidak mengganggu saat ia berjualan. (rel/tf)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge