31 October 2018

Pengembangan Ekonomi Kreatif ISI Padang Panjang di Era Digital Diapresiasi


PADANGPANJANG, (GemaMedianet.com)— Pemerintah Kota Padang Panjang sangat mengapresiasi  dan menyambut baik akan terobosan yang ditawarkan oleh Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang dalam upaya mengembangkan produk - produk seni kriya baik untuk pribadi maupun untuk UMKM.

Demikian disampaikan Wakil Walikota Padang Panjang, Asrul saat membuka kegiatan Kriya Expo ke -2 di Fakultas Program Studi Seni Kriya ISI Kota Padang Panjang, Senin (29/10/2018).

Turut hadir dikesempatan itu, Rektor ISI Padang Panjang yang diwakili Dekan 1, Rektor IAIN Batusangkar yang mewakili, serta Dosen dan Mahasiswa ISI Padang Panjang.

Dengan mengusung tema "Inovasi Masyarakat Dalam Ekonomi Kreatif Di Era Digital", diharapkan dapat mempromosikan produk - produk industri kreatif yang dilahirkan. "Dengan adanya kegiatan ini, bisa jadi langkah bersama kita dalam mengintegrasikan promosi dan informasi produk serta jasa unggulan seluruh Sumbar kepada masyarakat," jelas Asrul seperti dirilis Diskominfo Padang Panjang.

Ia juga mengatakan, selalu optimis dan yakin untuk memberikan dukungan melalui pameran kriya expo dalam menumbuh dan kembangkan usaha kreatif untuk menjadi lebih baik.

Kegiatan Kriya Expo digelar dari tanggal 29 hingga 31 Oktober 2018 dengan berbagai kegiatan, seperti pameran, pasar seni, seminar serta lomba kreatifitas berupa lomba mewarnai ringkat TK, lomba seni kriya tingkat SMA dan SMK.

Sebelum pembukaan Kriya Expo oleh Wakil Walikota Asrul yang ditandai dengan pemotongan pita, tamu undangan disuguhi pentas seni kriya dari mahasiswa Jurusan Kriya dan, penampilan busana batik hasil karya mahasiswa ISI Padang Panjang. (ci)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge