09 October 2018

Pameran Alutsista dan Sosialisasi Dunia Kemaritiman Meriahkan HUT TNI Ke-73

PADANG, (GemaMedianet.com)— Minggu pagi (7/10/2018), sehabis olah raga pagi di Pantai Padang, Walikota Padang Mahyeldi bersama istri, Harneli Bahar, menyaksikan pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) dalam rangka peringatan HUT TNI ke-73 di Muaro Lasak Pantai Padang.

"Pameran ini menumbuhkan keingintahuan generasi muda terhadap Alutsista," ujar Mahyeldi dikesempatan itu.

Lebih lanjut dikatakan, pameran Alutsista yang diadakan TNI AL merupakan pengenalan Alutsista yang dimiliki TNI AL, serta sosialisasi dunia kemaritiman. Acara tersebut juga menyuguhkan berbagai atraksi yang ditampilkan TNI AL.

"Mudah-mudahan acara ini bisa meningkatkan kecintaan generasi muda terhadap laut dan dunia kemaritiman," tambah Mahyedi.

Sementara itu, Komandan Lantamal II (Danlantamal) Padang, Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, mengatakan, pameran Alutsista digelar untuk memperkenalkan kepada masyarakat Kota Padang dan Sumatera Barat tentang Alutsista yang dimiliki TNI AL. 
"Pameran ini membuktikan bahwa TNI sangat dekat dengan rakyat. Dan TNI adalah milik rakyat," ungkap Agus.

Ditambahkannya, salah satu atraksi yang ditampilkan pada pameran Alutsista yaitu simulasi pendaratan ampibi oleh pasukan Marinir. Pendaratan ampibi untuk mengamankan kekacauan di darat. Setelah diamankan, baru dilakukan operasi lanjutan.

"Lantamal II Padang memiliki empat buah KRI. Dengan nama, RI Kelabang, KRI Kala Hitam, KRI Kurau, dan KRI Cakalang. Keempatnya merupakan jenis kapal patroli cepat untuk mendukung patroli dan pengawasan wilayah laut Sumatera Barat," terang Agus. (Thamrin)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge