17 September 2018

Perusahaan CPO dan Perhotelan Kembali Lirik Kota Padang Tanamkan Investasi


JAKARTA, (GemaMedianet.com) - Padang, Sumatera Barat kembali dilirik para investor untuk berinvestasi di kota berjuluk Kota Bingkuang tahun 2018 ini. Beberapa perusahaan perhotelan yang terbaik di Indonesia, seperti JW Marriot, Santika dan Perusahaan Crude Palm Oil (CPO) akan menanamkan modalnya di Kota Padang.

Hal itu dikatakan Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharulah di sela-sela kegiatan pemberian penghargaan Indonesia Attractiveness Award 2018 di Ballroom Dua Mutiara, Hotel JW Marriot Jalan Dr. Ide Anak Agung Jakarta, Jumat (14/9/2018).

"Ini akan menambah keyakinan masyarakat Sumatera Barat, terkhusus Kota Padang. Karena, dalam waktu dekat ini akan dimulai pembangunan pabrik CPO yang berlokasi di Teluk Bayur," ungkap Mahyeldi.

Dijelaskan, dengan pembangunan pabrik CPO ini akan membantu suplai kelapa sawit dari Kab/Kota di Sumatera Barat dan daerah-daerah tetangga. “Mudah-mudahan, hal ini akan menarik lagi investor lainnya untuk beriventasi di Kota Padang,” ujar Mahyeldi.

Dari sisi ekonomi, hadirnya pabrik CPO di Kota Padang akan meningkatkan perputaran uang dan terbukanya lapangan pekerjaan. “Kita harus optimis dan bersiap diri untuk menjadi kota internasional," pungkas Mahyeldi.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Padang, Rudy Rinaldy mengatakan, izin pembangunan pabrik CPO sedang diproses dan sebentar lagi akan selesai. “Awal 2019 sudah mulai tahap pembangunan dan diharapkan akan beroperasi awal tahun 2020, lokasi pabrik ini di sekitar pelabuhan Teluk Bayur, ada sekitar 3,6 hektar areanya,” tutur Rudy.(Rel/Nd/Im)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge