11 September 2018

ACT Sumatera Barat Berangkatkan 22 Ton Logistik Untuk Lombok


PADANG, (GemaMedianet.com) - Walikota Padang diwakili Kepala Dinas Sosial, Amasrul melepas Kapal kemanusiaan Lombok Aksi Cepat Tanggap (ACT) PT Pelindo II, Jalan Semarang No.3 Teluk Bayur Kecamatan Padang Selatan, Senin (10/9/2018).

Walikota Padang dalam sambutannya, mengatakan Pemerintah Kota Padang sangat mendukung apa yang telah dilakukan ACT di semua kecamatan di lombok. ACT sudah berada di sana dan masyarakat Lombok merasa sangat terbantu sekali.

”Kota Padang dulu juga merasakan seperti itu, sehingga ACT ini perlu kita dukung bersama bagi para donatur-donatur yang ada di Kota Padang ini,” ujar Amasrul.

Ia menambahkan, saat ini masyarakat Kota Padang ikut merasakan duka yang dialami masyarakat Lombok, dan karena itu Pemko Padang ikut membantu meringankan beban saudara-saudaranya di Lombok dengan mengumpulkan dana.

Sampai hari ini sudah terkumpul dana sebanyak 1,2 Miliar. Dan berdasarkan kesepakatan bersama, dana terkumpul dari donasi-donasi dari hamba Allah itu, akan dipergunakan untuk membangun  kembali Madrasah Syamsul Huda yang berada di Lombok Utara tepatnya di Desa Gangga, karena sekolah di sana sudah hancur merata karena gempa.

Jika membangun rumah, sudah ada yang membantu, yaitu BNPB. Untuk itu perlu membantu sekolah karena anak-anak tidak punya sekolah di sana. ”Mudah-mudahan apa yang kita rencakanan diridhoi oleh Allah SWT, “ imbuh Amasrul

Sementara itu Marketing ACT Sumatera Barat, Zeng Wellf menyampaikan, hari ini ACT bekerjasama dengan PT.Pelindo II akan memberangkatkan kontainer logistik seberat 22 ton berisi Beras, Minyak Goreng, Pakaian, Kerupuk Sanjai Balado, Pakaian Bayi dan lain sebagainya.

“Untuk logistik, ini yang pertama kali kita kirimkan ke lombok secara besar-besaran. Kalau ke daerah lain sudah sering kita lakukan, dan ini langkah awal kita. Insya Allah untuk selanjutnya kita akan kirim juga ke sana,” terang Zeng.

Bantuan ini berasal dari semua kalangan, ada dari Pemerintah, ada dari Tanah Datar, Bukittinggi, Payakumbuh, Pasaman, Solok Selatan dan lain sebagainya. Kemudian dari Komunitas, ada lebih kurang 200 komunitas melakukan penggalangan dana. Termasuk Komunitas Vespa. ”Mereka melakukan penggalangan dana dikumpulkan melalui ACT, dan dana tersebut kita jadikan logistik,” tutur Zeng. (Nd/Fsl)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge