Ruang Iklan Anda

20 August 2018

Wahyu Iramana Putra Prihatin Masih Banyak Warga Kurang Mampu Tak Dapatkan Dana Bansos



PADANG, (GemaMedianet.com) — Masyarakat harus bisa memanfaatkan bantuan dari pemerintah, seperti dana bergulir. Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Padang membolehkan bantuan sosial (Bansos) kepada warga tidak mampu dengan syarat terdaftar di Dinas Sosial. 

Penegasan itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Wahyu Iramana Putra saat menghadiri undangan tokoh masyarakat Banda Gadang RT 02 RW 01 Kelurahan Gunung Pangilun dan Kelurahan Berok Gunung Pangilun Kecamatan Padang Utara dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 73 yang dilakukan dalam semalam, Minggu (19/8/2018) malam.

Untuk mendapatkan dana bansos  tersebut, sebut Wahyu, masyarakat sedapatnya membentuk kelompok usaha bersama (KUB). 

Namun Wahyu sangat menyayangkan, masih saja ada warga yang tidak mampu sampai saat ini tidak pernah mendapatkan KIS, KIP dan PKH. "Kita cukup prihatin sekali," tandasnya.

Untuk itu, Wahyu sangat berharap kepada tokoh-tokoh masyarakat, baik RT dan RW bisa mengakomodir warga miskin di lingkungan masing-masing. "Datalah warga miskin yang betul-betul pantas mendapatkan bantuan," ujarnya.

Selain itu, juga ada bantuan beasiswa dari pemerintah mulai tingkat SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi. Namun karena kurang sosialisasi, masih banyak masyarakat tidak mengetahuinya. "Mari kita perjuangkan bersama - sama, sehingga tidak ada lagi kesenjangan sosial di tengah masyarakat antara si kaya dan si miskin dalam hal pendidikan," ucapnya.

Menurut Wahyu, daerah akan bisa maju sepanjang hubungan komunikasi berjalan dengan baik. Oleh karena itu jangan nantinya di daerah atau kelurahan lain mendapatkan bantuan, tapi di kelurahan sendiri tidak.

Sebagai wakil rakyat, tentu bertujuan memperjuangkan aspirasi masyarakat. Sebab tanpa partisipasi masyarakat, maka pembangunan tidak akan berjalan dengan baik. Pemerintah juga tidak bisa bekerja sendiri. Untuk itu, Wahyu mengajak para pemuda berperan aktif menciptakan kegiatan positif dalam pembangunan.

Di akhir sambutannya, ia mengapresiasi Ikatan Pemuda Gunung Pangilun yang terlihat kompak. "Ke depan tentu harus lebih kompak lagi, agar bisa menciptakan kegiatan kreatif sehingga memperoleh bantuan dari pemerintah," tukasnya. (im/em)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER