20 August 2018

Rakerda UKS/M Se-Kota Padang, Jamilus : Program UKS Lebih Baik Butuh Komitmen Bersama


PADANG, (Gema Medianet.com) - Dalam rangka mensukseskan program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di Kota Padang, Pemerintah Kota Padang melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) UKS/M Se-Kota Padang di Hotel Aliga, Jalan MH.Thamrin No.71 Kecamatan Padang Selatan, Senin (20/8/2018).

Walikota Padang diwakili Kabag Kesra mengatakan, dalam rakerda ini penting dibuat komitmen bersama terkait pembinaan UKS di Kota Padang, baik pembinaan di tingkat sekolah, tingkat Kecamatan maupun tingkat Kota Padang.

"Beberapa kendala nanti kita coba memecahkannya, sehingga program UKS dapat berjalan lebih baik di Kota Padang," ujar Jamilus.

Ia juga menyampaikan, program UKS ini bertujuan untuk menciptakan siswa yang berkualitas, ruang yang bagus dan lingkungan yang sehat.

Untuk peserta Rakerda, sebutnya, menghadirkan kepala sekolah TK, SD, SMP, dan SMA sederajat, kemudian guru pembimbing UKS, Tim pembina mulai dari tingkat Kelurahan, Kecamatan dan tingkat Kota.

"Inilah yang ikut pelatihan termasuk 4 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yakni Dinas Pendidikan, DKK, Kemenag, Kesra inilah tim inti dalam program UKS," jelasnya.

Menurutnya, ke depan akan dicoba untuk membuat program percontohan/pilot project di masing-masing Kecamatan, sehingga program UKS lebih cepat berkembang.

"Insya Allah program ini akan kita laksanakan, disamping ada lomba sekolah sehat,” tukas Jamilus. (Nd)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge