15 August 2018

Padang Butuh 200 Kantong Darah Setiap Harinya


PADANG, (GemaMedianet.com) - Mendonorkan darah tidak saja bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan darah, tapi juga sangat bermanfaat bagi pendonor. Oleh karena itu bagi tubuh yang sehat diharapkan bisa mendonorkan darahnya kepada orang lain.

Penegasan itu disampaikan Walikota Padang Mahyeldi ketika membuka bhakti sosial dalam rangka Hari Radio Republik Indonesia (RRI) ke-73 bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang, Senin (11/8/2018) di Aula RRI.

Ia menyebutkan, Kota Padang setiap harinya membutuhkan 200 kantong darah, dan upaya yang dilakukan pemerintah adalah mendorong masyarakat untuk mendonorkan darahnya. Setetes darah sangat berarti bagi yang membutuhkan. Oleh karena itu kebutuhan darah di Kota Padang meningkat dibanding tahun lalu.

Untuk itu Pemerintah Kota Padang bersama PMI memberikan penghargaan kepada pendonor darah. Apabila telah melakukan donor darah sebanyak 130 kali, maka bagi yang muslim akan diberikan penghargaan untuk melaksanakan Umroh ke tanah suci. Sedangkan bagi non muslim diberikan penghargaan ke kota sucinya.

Begitu berharganya setetes darah, maka PMI Padang terus melayani masyarakat di UPTD PMI Sawahan. Bahkan setiap bulan Ramadhan, PMI Padang juga melayani masyarakat melakukan donor darah seperti di SJS Plaza Lapai dan Andalas Plaza.

Kali ini RRI Padang melakukan bakti sosial donor darah. Meski tugasnya melakukan penyiaran, RRI Padang juga siap gedungnya dipakai melayani masyarakat untuk donor darah. Oleh karena itu Pemerintah Kota Padang menyambut baik upaya yang dilakukan RRI. "Dan melalui PMI, Pemko Padang siap untuk bekerjasama dengan RRI Padang terkait donor darah," sebut Mahyeldi.

Sementara Kepala Stasiun RRI Padang, Enderiman Butar Butar, SP, M.SI menyampaikan, HUT Radio Republik Indonesia (RRI) ke 73 tahun 2018 adalah hari bersejarah. Biasanya RRI membaca tulisan dan mengerjakan tulisan, namun kali ini RRI Padang melaksanakan bhakti sosial donor darah. Hal itu dikarenakan RRI Padang selalu berbuat untuk masyarakat Kota Padang tercinta. "Ini adalah bentuk kepedulian RRI Padang dalam melayani masyarakat. Nantinya akan dilakukan kerjasama antara PMI dan RRI. Dan secara rutin setiap bulan akan dilaksanakan donor darah di RRI Padang.

Selain itu RRI juga menyiarkan ajakan kepada masyarakat untuk melakukan donor darah, agar lebih mempermudah masyarakat mendonorkan darahnya.

Ia mencontohkan pihak TNI, POLRI  dan sejumlah warga Kota Padang juga telah melakukan donor darah di RRI Padang. "Semoga ke depan bermanfaat untuk yang membutuhkannya," tukasnya. (th)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge