21 August 2018

MTsN Model Padang Launching 3000 Hafiz


PADANG, (Gema Medianet.com) -Kementerian Agama (Kemenag) Kota Padang bertekad mencetak ribuan Penghafal Alquran dari siswa-siswi sekolah di lingkungannya. Hal itu ditandai dengan pelaksanaan "Launching 3.000 Hafiz" di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 6 Model Padang, Senin (20/8/2018).

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menyambut baik program yang digagas MTsN Model. Menurutnya, mencetak hafiz merupakan program yang sudah dicanangkan Pemerintah Kota Padang sejak 2013 lalu.

"Launching 3.000 hafiz ini suatu bentuk dukungan terhadap program keagamaan Pemko Padang. Salah satunya, mencetak para hafiz dan mewujudkan Padang sebagai kota penghafal Quran," ujar Mahyeldi di sela launching tersebut.

Mahyeldi memuji, mencetak hafiz dari kalangan generasi muda adalah gagasan cemerlang Kemenag Kota Padang dan pihak MTsN Model. Pasalnya, generasi penerus bangsa ini harus dibekali nilai-nilai agama yang kuat agar kelak menjadi pemimpin yang berakhlak islami. "Ini gagasan cemerlang untuk mewujudkan generasi bangsa yang hafal Quran dan memiliki karakter yang kuat," sebutnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Padang Drs. Marjanis, M.Pd mengatakan, ke depan dipersiapkan generasi yang hafal Quran dari tamatan MI dan MTsN. Saat ini, dari 6.000 siswa di madrasah lingkungan Kemenag Padang sudah ada sekitar 1.500-an hafiz. "Ke depan kita wujudkan 3.000 hafiz. Saat ini sudah ada 1500-an (hafiz)," ungkap Marjanis.

Ia menambahkan, Kemenag mendukung program Pemko Padang di bidang keagamaan. Selain mencetak hafiz, kegiatan keagamaan yang lain juga menjadi prioritas. "Support dari Walikota Padang terhadap program hafiz menumbuhkan motivasi yang lebih bagi kami di lingkungan Kemenag," sebutnya.

Kepala MTsN Model Padang, Rifdawati mengatakan, program hafiz di sekolah yang dipimpinnya sudah dilaksanakan secara intensif. Siswa mengikuti kegiatan tahfiz setiap hari dengan bimbingan serius dari para guru dan para hafiz. "Siswa mendapat bimbingan tahfiz secara serius setiap harinya," kata Rifdawati.

Ia berharap, dengan launching 3.000 hafiz ini menjadi motivasi bagi siswa dan pendidik di MTsN Model.

Turut hadir dikesempatan itu Camat Padang Utara, Editiawarman dan unsur Forkopimka serta Lurah Gunung.(th)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge