10 August 2018

Ketua DPRD Padang, Elly Thrisyanti Nilai Pembangunan Kepariwisataan Masih Tersentralisasi




PADANG, (GemaMedianet.com) — Ketua DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti mengharapkan adanya pemerataan pembangunan di bidang kepariwisataan, karena selama ini pembangunan di bidang kepariwisataan terkesan hanya fokus membenahi dan membangun satu objek wisata tertentu saja.

"Padahal semua potensi kita punya, dari mulai dataran, gunung, laut, sungai, air terjun dan lainnya. Untuk itu diperlukan optimalisasi potensi-potensi pariwisata tersebut, tidak tersentralisasi. Kenyataannya tersentralisasi di Padang Barat," terang Elly Thrisyanti, Kamis (9/8/2018).

Dijelaskan, Kota Padang yang terdiri dari 11 kecamatan, 104 kelurahan dengan luas daratan 694,96 KM, 700 KM laut, dan berdasarkan topografinya memiliki objek wisata yang lengkap. Sebut saja di Pauh, Limau Manih, Kuranji dengan datarannya, Koto Tangah dengan pantai dan pasar ikannya ini juga penting dikelola dengan baik.

Menurutnya, pembangunan boleh saja secara bertahap, karena disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. Meski demikian tetap perlu dilakukan pemerataan di semua wilayah. "Pantai Air Manis cukup bagus, namun kawasan Bungus juga cukup menjanjikan jika ditata," sebutnya.

Dengan demikian, potensi di 11 kecamatan ini perlu dibangun. Membangun dalam hal memotivasi masyarakat, menata. Terlebih lagi, visi Kota Padang adalah menjadi kota pariwisata, perdagangan dan pendidikan.

Untuk itu, lanjut Elly, ketika ada tamu dari luar negeri, perlu dibawa ke daerah selatan. "Potensi pariwisata tentu tak hanya menikmati tugu IORA semata. Jika perlu, di daerah lainnya dapat dibangun monumen sejenis," ujarnya.

Sementara di bidang perdagangan, Elly menilai, keberhasilan sudah tampak dengan pembangunan Pasar Raya dan secara bertahap merevitalisasi pasar satelit. Begitu juga di bidang pendidikan, anggaran APBD telah pro kepada pendidikan. (im)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge