26 August 2018

Ini Saran dan Masukan DPRD Padang Terkait Rencana Pembangunan Gedung DPRD Yang Representatif


PADANG, (GemaMedianet.com) Rencana pembangunan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang yang baru sebaiknya berada di lokasi yang representatif, seperti lokasi yang luas, sehingga memiliki berbagai fasilitas diantaranya tempat parkir, taman  bermain anak, masjid atau mushalla, ruang pustaka, tempat rekreasi serta alun-alun dan sebagainya.

Demikian masukan dan saran Anggota DPRD Kota Padang, Faisal Nasir pada rapat rencana kerja perubahan anggaran 2018 belanja langsung satuan kerja perangkat daerah (RKPA- SKPD) Tahun 2018  di ruangan rapat lantai II DPRD setempat, Sabtu (25/8/2018).

Faisal Nasir mengatakan, tentang akan dibangunnya kantor DPRD Padang di Air Pacah dan berdekatan dengan Kantor Balaikota Padang dinilai tidak representatif, karena selain kondisi luas tanah tidak mendukung, beberapa SKPD juga masih berkantor terpisah.

Menurutnya, sebuah kantor harus memiliki lokasi yang luas, apalagi notabenenya kantor rakyat seperti gedung DPRD berhubungan erat dengan publik atau untuk masyarakat Kota Padang. Seperti Kantor Balaikota, tentunya disediakan lokasi tempat parkir, taman bermain anak, masjid atau mushalla, ruang pustaka dan tempat rekreasi serta alun-alun dan sebagainya.

Dengan berbagai penilaian itu, maka lebih tepat kantor DPRD dibangun di daerah yang strategis seperti di Jalan Sudirman. Yakni dibangun di lokasi kantor Dinas Pendidikan Kota Padang sekarang, di samping kantor Bank Mandiri.

"Selain lokasi tersebut, lokasi lainnya adalah kantor Satuan Pol PP Padang di Jalan Tan Malaka," tambah Faisal Nasir yang juga diaminii Ketua DPRD Padang, Elly Thrisyanti, dan anggota DPRD lainnya Mailinda Rose dan Ilham.

Oleh karena itu pembangunan gedung DPRD yang dirancang saat ini, tentulah harus tepat sasaran dan tepat manfaatnya. "Pada gilirannya, bangun gedung DPRD itu benar-benar sebuah kebutuhan serta tidak menimbulkan masalah dan persoalan di kemudian hari setelah bangunan telah berdiri dan kokoh," tukasnya.

Apalagi sesuai permintaan Gubernur Sumbar, bahwa Kantor DPRD Kota Padang yang direncanakan harus dibangun di lokasi yang lebih luas. "Jika itu terlaksana, maka ketika masyarakat berada di lokasi gedung DPRD menimbulkan rasa nyaman dan aman," pungkas Politisi PAN ini. 

Seperti diketahui, Gedung Kantor DPRD Padang saat ini kondisinya dinilai tidak lagi memenuhi syarat. Selain lokasinya sempit dan pengap, tempat parkir yang ada tidak memadai. Walhasil, banyak kenderaan terpaksa tumpah ruah ke jalan luar gedung ketika dilaksanakannya berbagai kegiatan kedewanan dan masyarakat. (em/hms)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER