Ayo Kenali dan Cermati

Ayo Kenali dan Cermati
KPU Provinsi Sumatera Barat

26 July 2018

Walikota Padang Hadiri Rakernas Apeksi 2018 di Tarakan


TARAKAN, (GemaMedianet.com) — Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XIII, Asosiasi Pemerintah Kota  Seluruh Indonesia (Apeksi) Tahun 2018 secara resmi dibuka Direktur Jenderal Otonomi Daerah DR. Sumarsono di Hotel Plaza Tarakan, Provinsi Kalimatan Utara Rabu (25/7/2018).

Sumarsono dalam kata sambutannya mengharapkan Rakernas ke XIII  Apeksi  2018 di Tarakan sebagai pemersatu walikota se-Indonesia. Yaitunya untuk saling memajukan antar masing-masing kota dengan kota lainnya yang ada di nusantara.

"Rakernas Apeks hendaknya dapat membawa sebuah perubahan kebaikan  untuk masyarakat di seluruh kota se-Indonesia kedepan," sebut Sumarsono.

Sumarsono juga menekankan, kerjasama dalam mensejahterakan rakyat merupakan sebuah mekanisme pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang lebih merata dan berkeadilan.

"Hal itu juga telah diatur Undang Undang (UU) No.32 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dalam Pasal 363 sampai 369 tentang kerjasama daerah," ujarnya.

Walikota Tangerang Selatan Hj. Airin Rachmi Diany selaku Ketua Dewan Pengurus Apeksi menyampaikan, Rakernas Apeksi merupakan forum  satu tahunan  untuk menganalisa dan mengevaluasi kegiatan Apeksi.

"Dari Forum ini diharapkan tersusun arahan program yang sesuai dengan kebutuhan anggota dan permasalahan yang sedang berkembang," ucapnya.

Pada dasarnya kata Airin, setiap daerah sejatinya memiliki potensi sekaligus keterbatasan masing-masing, karena keterbatasan itulah pemerintah daerah harus mengikuti Apeksi ini. Sebagaimana pada Rakernas ke-XIII 2018 mengangkat Tema, "Penguatan Kerjasama Antar Daerah dalam Mengoptimalkan Potensi Daerah".

Dalam kesempatan itu, Walikota Tarakan, Sofian Raga mengucapkan terimakasih atas kedatangan walikota se-Indonesia ke Kota Tarakan dalam Rakernas ke XIII 2018 Apeksi.

"Pertama kali kami ucapkan terima kasih tak terhingga  atas kepercayaan di berikan sebagai tuan rumah  Rakernas XIII 2018 ole Dewan Pengurus Apeksi.

Sofian Raga juga menyampaikan terima kasih pada warga Tarakan baik yang terlibat langsung maupun yang tidak, telah ikut berpartisipasi mensukseskan segala rangkaian kegiatan Rakernas Apeksi yang di gelar nantinya selama 24- 28 Juli 2018.

Sementara itu, Walikota Padang Mahyeldi terlihat memberikan dukungan penuh dan mengapresiasi  di gelarnya Rakernas XIII 2018 Apeksi di Kota Tarakan. "Semoga kedepannya Kota Tarakan lebih maju lagi di segala bidang, rakyatnya hidup sejahtera dan aman serta damai. Dan melalui hasil dari Rakernas berpihak pada kepentingan publik, serta menghasilkan berbagai inovasi untuk memacu pertumbuhan ekonomi di daerah-daerah peserta Apeksi khususnya di Kota Padang," imbuh Mahyeldi sewaktu diwawancarai. (tf/fs)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge