19 Mei 2018

Gubernur Irwan Prayitno Buka Puasa Bersama Organisasi Wanita se Sumatera Barat


PADANG, (GemaMedianet.com) — Lebih 150 orang dari organisasi yang diketuai Ny. Nevi Irwan Prayitno menghadiri Buka Puasa bersama Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno di Auditorium Gubernuran, Sabtu (19/5/2018). Organisasi itu diantaranya TP PKK, LKKS, Dekranasda, P2TP2A, Forikan, Himpaudi, YJI, YKI  dan PPTI dan beberapa organisasi lainnya.

Gubernur Sumatera Barat dalam sambutannya mengingatkan untuk mengisi waktu Ramadhan dengan meningkatkan ibadah. "Perbanyaklah ibadah, shalat malam, baca Alqur'an, insya'allah akan membuat jiwa dan hati kita tenang dan tentram, infak dan sedekah perbanyak begitu pun zakat," jelasnya.

Ia juga menyampaikan, di bulan Ramadhan suasana silaturahmi begitu kental, begitu pun bersilaturahmi dengan keluarga. "Dengan bersilaturahmi akan panjang umur, menambah rezki, apalagi berbuka puasa bersama sambil bersilaturahmi agar ibu-ibu antar organisasi semakin kompak," ujarnya.

Allah tidak akan sia-sia menyuruh kita berpuasa, karena di balik itu ada hikmahnya. Kesehatan menjadi baik, begitu pun mental ikut menjadi baik, karena sasaran puasa adalah nafsu yang dikendalikan sehingga kita dapat mengontrol diri.

"Jangan bergunjing, jauhkan maksiat dan dosa guna memaksimalkan ibadah puasa. Dengan berpuasa di bulan Ramadhan membentuk karakter, karena hasil dari berpuasa adalah takwa," tukasnya.

Sementara Nevi Irwan Prayitno dalam sambutannya berharap dengan kegiatan buka puasa bersama yang dilakukan ini dapat menjaga dan menjalin silaturahmi yang baik serta meningkatkan kebersamaan, dan kesejahteraan masyarakat di Sumbar.

Pada Buka Puasa kali ini diisi dengan tausiyah dari Ustadz Gufron. (rel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan