18 April 2018

Pemkab Pasaman Tegas Dukung dan Jamin Kemandirian Aparat Hukum


PASAMAN, (GemaMedianet.com) — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman, Sumatera Barat, dengan tegas akan terus mendukung dan menjamin kemandirian aparat penegak hukum dalam menjalankan tugasnya di daerah tersebut.

"Salah satu dukungan dibuatnya MoU antara Pemda dengan Kejaksaan Negeri Pasaman, baik bidang Perdata maupun Tata Negara, supaya bisa melakukan konsultasi kepada kejaksaan," tegas Bupati Pasaman, Yusuf Lubis saat acara ramah tamah Kunjungan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Barat, Diah Rikandi, SH, MH di Balerong Pusako Anak Nagari, Rabu (18/4/2018).

Bupati juga mengapresiasi Kejari Pasaman yang telah banyak memberikan kontribusi kepada Pemda sehingga mengurangi tindak pindana korupsi.

"Kami berharap kerjasama yang baik ini tetap bertahan untuk menegakan hukum di Pasaman. Karena dampak positifnya sudah sama kita rasakan dengan menurunnya angka tindak pidana korupsi di daerah ini," tambahnya.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat, Diah Rikandi mengungkapkan, kedepannya pihaknya akan meningkatkan upaya pencegahan dibanding penanganan pidana.

"Mari sama-sama kita jalin kerjasama yang baik dalam menegakkan hukum di Pasaman. Agar tindak pidana semakin berkurang," katanya. (Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan