Ayo Kenali dan Cermati

Ayo Kenali dan Cermati
KPU Provinsi Sumatera Barat

04 February 2018

Meriahkan HPN 2018, Wagub Nasrul Abit Lepas Lomba Sepeda Santai



PADANG, (GemaMedianet.com) — Berolahraga selain menyehatkan raga, juga membangun silaturrahmi persahabatan. Seperti senam dan bersepeda bersama hari ini dinilai akan memberikan motivasi hidup lebih baik, tidak saja jasmani tetapi juga rohani.

Hal itu disampaikan Wakil Guberbur Sumatera Barat, Nasrul Abit di sela-sela kegiatan melepas senam pagi bersama dan sepeda santai dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2018, di halaman Kantor Gubernur, Sabtu (3/2/2018).

Kegiatan ini dikelola oleh Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Sumatera Barat yang diawali dengan senam massal yang diikuti dari berbagai instansi Pemprov Sumbar, TNI/Polri, Kejaksaan, BUMN/BUMD, Komunitas pecinta olahraga sepeda dan klub-klub olahraga rekreasi.


Wagub Nasrul Abit juga menyampaikan,  tema kegiatan adalah "Melalui Pers Membangun Olahraga Sumatera Barat". Insya Allah kegiatan menggerakkan dan mengajak masyarakat dengan berolahraga semua pihak akan mampu mendorong dan meningkatkan partisipasi masyarakat untuk turut serta menyukseskan peringatan HPN 2018 di Sumatera Barat.

Masih menurut Nasrul Abit, kegiatan HPN dari pernah dilaksanakan di Sumatera Barat pada tahun 1983, yang mencetuskan dan memotivasi peringatan kelahiran Hari Pers Nasional seperti saat ini. "Wajarlah kegiatan ini kita support bersama karena perjuangan pers dan media telah ikut serta mendukung perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia, serta memajukan gerak pembangunan selama ini." Pers adalah salah satu kekuatan bangsa dalam menjaga persatuan dan kejayaan bangsa," ujar Nasrul Abit.

Wagub Nasrul Abit juga menyebutkan, direncanakan HPN 2018 akan dihadiri lebih dari 5.000 orang dari seluruh Indonesia dan Mancanegara  dengan puncak acaranya pada 9 Februari. "Jika tidak ada aral melintang Bapak Presiden  Republik Indonesia, Joko Widodo akan datang  memeriahkan peringatan HPN tahun ini di Sumatera Barat," terang Nasrul Abit.

Wagub juga menghimbau pelaksanaan olahraga bersepeda santai kali ini bisa dilakukan setiap hari libur tentu akan baik bagi kesehatan dan hidup masyarakat, sebagai upaya menjaga silaturrahmi dan kesatuan bangsa.

“Semoga kita bisa kembali membudayakan hidup sehat mulai dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat, baik melalui olahraga bersama ini maupun menjaga kebersihan lingkungan di tempat tinggal masing-masing,"  ajak Nasrul Abit. (rel/em)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge