11 February 2018

Kegiatan Reses Helmi Moesim di Seberang Palinggam Diramaikan Kehadiran Wakil Walikota Padang




PADANG, (GemaMedianet.com) – Memanfaatkan masa reses Masa Sidang I Tahun 2018, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang daerah pemilihan (Dapil) Padang Timur dan Padang Selatan, Helmi Moesim, mengunjungi Kelurahan Seberang Palinggam Kecamatan Padang Selatan, Minggu (11/2/2018) pagi.

Kegiatan Reses itu diawali dengan senam pagi bersama warga Kelurahan Seberang Palinggam. Suasana pagi kian semarak karena kegiatan itu juga dihadiri Wakil Walikota Padang, Emzalmi.

Di kesempatan itu Wakil Walikota Padang, Emzalmi memberikan apresiasi kegiatan senam sehat yang dilaksanakan setiap hari Minggu di Kelurahan Seberang Palinggam Kecamatan Padang Selatan tersebut.

Emzalmi juga menyampaikan, kegiatan reses anggota DPRD Kota Padang ke dapil masing-masing, sangat membantu Pemerintah Kota Padang. "Sebab tanpa adanya masukan atau aspirasi masyarakat melalui kegiatan reses, mungkin pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana di berbagai sektor yang kurang terperhatikan pemerintah dapat terealisasi melalui perjuangan anggota dewan," tukasnya.

Sementara Lurah Seberang Palinggam, Aidil Zulhani menghimbau warga untuk senantiasa menjaga lingkungan dan kebersihan. Ia juga menyebutkan, kegiatan reses yang dilakukan wakil rakyat hendaknya dimanfaatkan sebaik-baiknya dengan menyampaikan aspirasi terkait kebutuhan pembangunan di wilayahnya.

“Lewat reses I tahun 2018 ini semoga apa yang kita harapkan untuk pembangun di Kelurahan Seberang Palinggam dapat terealisasikan dengan baik,” harapnya.

Di kesempatan yang sama, Helmi Moesim menyebutkan, kegiatan senam pagi sengaja dilakukan dalam mengawali reses. Disamping membuat warga sehat sekaligus juga sebagai ajang menjalin hubungan silaturahim antar warga. Sebelumnya, untuk keperluan kegiatan senam pagi rutin setiap hari Minggu di kelurahan tersebut, telah dibantu perangkat sound system dan pakaian olahraga.

Terkait kebutuhan pembangunan di Kelurahan Seberang Palinggam, Helmi mengatakan, beberapa poin yang jadi catatan pada reses diantaranya jalan lingkar di pinggir bukit, kebutuhan Pendidikan bagi Anak Usia Dini (PAUD), bantuan hibah untuk 2 Mushala dan 1 Masjid serta bedah rumah.

Bantuan hibah untuk Mushala dan Masjid, di tahun ini diberikan untuk Mushalla Tjabal Tsur sebesar Rp.20 juta. Sedangkan masjid yakni Masjid Darussalam mendapatkan satu unit mobil ambulance.

Sekaitan itu Helmi Moesim berharap, semua usulan atau aspirasi warga dapat disampaikan melalui proposal, paling lambat Bulan Maret. Terutama untuk bedah rumah.  "Jumlahnya saat ini belum pasti, sehingga proposal memang harus masuk segera untuk dipelajari,” tukasnya. (em/im)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge