30 Januari 2018

Wujudkan Pendidikan Karakter, Pemkab Pasaman Terjunkan 70 Pejabat ke Sekolah-sekolah



PASAMAN, (GemaMedianet.com) — Sedikitnya 70 pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman diturunkan ke seluruh Sekolah Dasar (SD) dan se tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) guna melakukan pembinaan karakter Siswa.

Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama Senin (29/01/2018) mengatakan, program tersebut sebagai bentuk serius pemkab setempat dalam mewujudkan generasi berkarakter.

“Hari ini Apel di Halaman Kantor Bupati sepi. Karena, sengaja kita tugaskan pejabat eselon II dan III turun ke sekolah untuk melakukan pembinaan karakter siswa. Setidaknya ada sekitar 70 orang pejabat eselon II dan III menyebar ke beberapa  SD dan SMP menyampaikan pesan pendidikan berkarakter di Pasaman. Ini tentu menjadi bukti keseriusan kita di Pemerintah Daerah dalam melahirkan generasi berkarakter ke depannya,” katanya.

Atos Pratama menjelaskan, tugas pendidikan berkarakter bukanlah semata-mata ditumpukan kepada Guru. Namun semua pihak harus terlibat, agar mendapat hasil yang maksimal.

“Pendidikan Berkarakter yang di canangkan oleh Kementerian Pendidikan Nasional tidak akan terwujud, tanpa dukungan semua pihak. Apalagi menumpukan secara 100 persen tugas tersebut kepada Guru, saya yakin hasilnya tidak akan maksimal. Maka dari itu, melalui program yang kita cetuskan hati ini, Siswa bisa menyerap pesan-pesan moral yang disampaikan oleh semua Pejabat Pemkab Pasaman tadi di Sekolah,” terangnya.

Atos Pratama juga mengatakan, fokus program tersebut yaitu pembinaan seputar Ibadah, Disiplin, Kenakalan Remaja, dan Etika.

“Fokus pembinaan kita yaitu masalah disiplin Ibadah, Disiplin Belajar, Kenakalan Remaja, dan harga menghargai di lingkungan sekolah. Kita ingin, siswa Pasaman nantinya, Cerdas otaknya, Mantap Akhlaknya. Sesuai Visi Misi daerah kita yaitu Mewujudkan Pasaman yang Agamis dan berbudaya,” tandasnya.

Kabag Humas Setdakab Pasaman, H.Anwir, S.Sos, tampak melakukan pembinaan di SMP Negeri 3 Tanjung Beringin Lubuk Sikaping, dan memberikan arahan dalam mewujudkan pendidikan berkarakter.

"Semoga dengan gencarnya kita kawal sikap mereka dari dini dapat memberikan dampak positif terhadap mental siswa," ujarnya.

Menurutnya, saat ini generasi muda kita dihadapkan dengan maraknya perilaku menyimpang seperti Merokok, Kenakalan remaja, menghisap lem, main HP, dan menurunnya moral siswa. "Ini yang mesti kita kerjasamakan pembinaannya dengan Guru,” terang Anwir. (Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan