10 January 2018

Mahyeldi dan Hendri Septa Akhirnya Resmi Mendaftarkan Diri ke KPU Padang



PADANG, (GemaMedianet.com) — Di hari terakhir masa pendaftaran, Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Mahyeldi dan Hendri Septa akhirnya resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang, Rabu 10/1/2018).

Diiringi konvoi sejak dari Halaman Masjid Agung Nurul Iman, rombongan Bapaslon Mahyeldi dan Hendri Septa beserta tim partai pengusung dan simpatisan akhirnya sampai di halaman Kantor KPU Kota Padang sekitar pukul 11.10 WIB.

Sesampainya di KPU Padang, Bapaslon Mahyeldi dan Hendri Septa dengan langkah pasti memberi salam kepada masyarakat sekitar dan selanjutnya memasuki ruang pendaftaran bagi Bapaslon Walikota dan Wakil Walikota Padang.

Kedatangan rombongan disambut Ketua KPU Kota Padang, Muhammad Sawati beserta Komisioner KPU, dan Sekretariat KPU.

Ketua KPU Kota Padang, Muhammad Sawati dalam sambutannya mengatakan, sesuai dengan persyaratan pendaftaran Bapaslon,  tentu kelengkapan berkas yang disarankan sudah dipenuhi oleh tim pengusung Bapaslon Mahyeldi dan Hendri Septa.

"Untuk selanjutnya kami akan segera melakukan seleksi terhadap berkas-berkas yang disampaikan oleh tim pengusung Bapaslon," terangnya.

Ia juga menyampaikan, proses pendaftaran Bapaslon hari ini di KPU berjalan dengan baik, aman dan lancar. Terlebih lagi Padang memang harus jadi barometer bagi kabupaten/kota lainnya di Sumatera Barat (Sumbar) dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

"Sumbar harus diwarnai Kota Padang, karena Kota Padang merupakan cerminan Sumbar," ujar M Sawati.

Ia juga menegaskan, semua Bapaslon diperlakukan sama. "Tidak ada pembedaan antara Bapaslon yang satu dengan Bapaslon lainnya," ujar M Sawati.

Usai sambutan ketua KPU, acara dilanjutkan dengan perkenalan Bapaslon serta pimpinan partai politik (parpol) pengusung, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN). Perkenalan disampaikan oleh perwakilan partai pengusung, yakni Ketua DPD PKS Kota Padang.

Selesai melakukan perkenalan Bapaslon dan pimpinan parpol pengusung, proses pendaftaran dan penerimaan berkas kemudian resmi dimulai. (uki)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge