12 January 2018

Komisi B DPRD Pasaman Kunjungan Lapangan ke Sejumlah Kecamatan


Rombongan Komisi B DPRD Pasaman foto bersama di depan kantor Camat Bonjol saat kunjungan kerja lapangan

PASAMAN, (GemaMedianet.com) — Awal tahun 2018, setelah sidang paripurna pembukaan kegiatan DPRD Pasaman, Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Pasaman telah menjadwalkan kunjungan lapangan Komisi-Komisi pada  9-12 Januari 2018.

Komisi B DPRD Pasaman mengunjungi beberapa kecamatan untuk melihat langsung pembangunan fisik yang dibangun pada tahun 2017 yang lalu, apakah sudah sesuai dengan perencanaan.

Ketua Komisi B DPRD Pasaman, Jusran, mengatakan bahwa ada beberapa proyek pekerjaan yang masih tampak tidak sesuai dengan perencanaan.

Pada kunjungan di Kecamatan Tigo Nagari, rombongan Komisi B sebelum turun ke lapangan mengunjungi Kantor Camat Tigo Nagari yang disambut langsung oleh Camat Tigo Nagari, H.Darmawi.

Dalam laporannya, Darmawi mengatakan bahwa ada keluhan dari masyarakat dengan banyaknya kuari di Tigo Nagari yang tidak memperhatikan dampak lingkungan.

Karena kurangnya perhatian pengusaha kuari terhadap lingkungan dikhawatirkan akan terjadi bencana seperti banjir bandang, karena beberapa bulan terakhir cuaca sering hujan.

Kunjungan ke lapangan di beberapa titik seperti pengaspalan hot mix Ladang Panjang-Kajai, tampak kasat mata, bahwa pekerjaan tersebut tidak bagus, seperti Beram yang terlalu dalam dan lainnya.

Kunjungan di Kecamatan Bonjol pun nyaris sama keadaannya. Di Kantor Camat Bonjol sendiri sebagaimana diketahui, bahwa pembangunan kantor camat tersebut sudah selesai 3 tahun yang lalu.

Namun kondisi kantor tersebut sangat memprihatinkan, apalagi dalam kondisi hujan. Di sana-sini tampak bangunan yang bocor. Informasi dari pegawai di kantor camat tersebut, bahwa kebocoran sudah terjadi ketika kantor tersebut baru selesai.

Demikian juga di salah satu proyek yakni pembangunan trotoar, tampak di hanyak titik yang tidak dikeramik.

Menurut Yunelda Asra, SH, salah satu anggota Komisi B DPRD Pasaman, tampak di beberapa tempat  pada pembangunan trotoar tidak berkeramik.

"Kami dari komisi B DPRD Pasaman akan berkonsultasi dengan dinas PU untuk mempertanyakan hal tersebut," ujar Yunelda Asra.

Lebih jauh Ketua Konisi B DPRD Pasaman mengharapkan kepada Pimpinan Pemerintah Kabupaten Pasaman, khususnya dinas-dinas atau SOPD yang mempunyai kegiatan proyek fisik untuk mensegerakan tender atau pun pekerjaan penunjukan langsung di tahun-tahun ke depan.

"Komisi B DPRD Pasaman meminta kepada Bupati atau Wakil Bupati serta SOPD yang mempunyai kegiatan fisik untuk segera melaksanakan tender atau penunjukan langsung, karena menurut hemat kami banyak proyek-proyek yang dikerjakan tidak cukup punya waktu dalam pengerjaannya. Apakah putus kontrak atau pekerjaan selesai, tapi tampak amburadul," pungkas Jusran. (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge