09 November 2017

58 Kafilah Asal Pasaman Berjuang Pada MTQN ke 37 di Pariaman


PASAMAN, (GemaMedianet.com) — Sebanyak 58 kafilah asal Kabupaten Pasaman diutus untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XXXVII tingkat Sumatera Barat tahun 2017, yang digelar di Kota Pariaman dari 3 - 11 November 2017.

Selain 58 kafilah, Pemkab Pasaman juga mengutus 42 orang pendamping, yang terdiri 4 orang pimpinan kafilah, 19 orang official, ketua pendamping 8 orang dan 11 orang petugas lainnya.

Menurut Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Pasaman, Edi Erman,58 orang kafilah yang bakal bertanding tersebut akan berlomba di 10 cabang.

"Ke-10 cabang tersebut yakni cabang Tilawah, Tartil, Qiraat Sabaah, Tahfiz, Tafsir, MFQ, MSQ, Khutbah Jumat, Kaligrafi dan MMIQ," katanya, Jum'at (3/11/2017).

Dia juga optimis para kafilah asal Kabupaten Pasaman dapat meraih hasil terbaik dan membawa harum nama Kabupaten Pasaman untuk tingkat Sumatera Barat.

"Kita optimis, mereka meraih hasil yang terbaik. Sebab, sebelumnya para kafilah telah menjalani pelatihan beberapa kali dan melakukan seleksi terhadap kafilah-kafilah terbaik sebelum mengikuti MTQ tingkat Sumbar ini," ucapnya.

Disamping itu, Bupati Pasaman, Yusuf Lubis berpesan kepada seluruh kafilah dan para official asal Kabupaten Pasaman agar menjaga nama baik Pasaman selama perlombaan berlangsung nantinya. "Buatlah bangga masyarakat Pasaman. Raihlah prestasi sebaik-baiknya," ujarnya.

Dia juga berharap, kepada seluruh kafilah agar menjaga kesehatannya. Sebab, stamina yang prima tentu akan memberikan hasil yang terbaik nantinya. (Noel)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge