29 October 2017

Ribuan Peserta 'Gowes Siti Nurbaya Adventure' 2017 Tempuh Jalur Menantang



PADANG, (GemaMedianet.com) — Usai menghadiri malam puncak penganugerahan Kota Layak Pemuda 2017 di Padang Convention Center (PCC) Hotel Grand Inna, Sabtu malam, Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora RI), Imam Nachrowi didampingi Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah Minggu pagi (29/10/2017) melepas empat ribuan peserta 'Gowes Siti Nurbaya Adventure 2017'.

Menpora RI, Imam Nachrowi mengatakan, olahraga bersepeda yang menjadi trend ini bakal menjadi iven tetap setiap tahunnya.

"Olahraga ini turut mendukung program Kemenpora untuk menggiatkan masyarakat suka berolahraga," kata Menpora dalam sambutannya.

Melihat antusiasme peserta, Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan, iven ini membuktikan pecinta olahraga bersepeda semakin banyak. Tidak saja di Kota Padang, tapi tidak sedikit peserta yang datang dari luar Kota Padang. "Bahkan peserta dari luar Provinsi Sumatera Barat turut ikut ambil bagian," katanya.

Sedikitnya, 37 komunitas sepeda di Kota Padang turut mendukung kegiatan ini. Start dimulai dari GOR H. Agus Salim menuju jembatan Siti Nurbaya, selanjutnya peserta akan menempuh jalan yang menantang dengan mendaki di punggung bukit dekat Gunung Padang menuju Pantai Air Manis.

Menpora bersama Walikota Padang turut mengayuh sepeda bergabung dengan peserta Gowes lainnya.

Seperti diketahui, Gunung Padang, bukit legenda hidup cerita Siti Nurbaya ini berpanorama laut, letaknya berada di ketinggian 80 meter di atas permukaan laut. Berada di seberang Selatan dari Muara Sungai Batang Arau, dan termasuk dalam wilayah Kecamatan Padang Selatan.

Sementara Pantai Air Manis merupakan salah satu objek wisata yang lekat dengan legenda Malin Kundang. Legenda yang menceritakan seorang anak durhaka yang dikutuk ibunya menjadi sebuah batu.  (*/em)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge