11 October 2017

Narkoba Haram Pangkat Empat



PADANG, (GemaMedianet.com) — Perang melawan Narkoba tak hanya melalui sentuhan dan pencegahan oleh pihak terkait. Namun peran dan nilai-nilai agama juga mempengaruhi dalam mencegah penyalahgunaan barang haram tersebut.

Hal itu disampaikan Guru Besar UIN Imam Bonjol Padang, Prof.Duski Samad saat memberikan materi dalam kegiatan Sosialisasi dan Pelantikan Penggiat Anti Narkoba tingkat kecamatan Se-Kota Padang di Gedung Bagindo Aziz Chan Balaikota Padang, Aie Pacah, Selasa (10/10/2017).

Menurut Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padang ini, perlunya mendorong masyarakat dengan menjadikan agama sebagai gaya hidup dan kebutuhan. Sehingga penyahluganaan narkoba dapat dicegah dan diminimalisir sedini mungkin.

Ia menyebutkan, perlu menanamkan kedudukan hukum di dalam agama terkait Narkoba bagi masyarakat, terutama generasi muda.

"Dalam Agama narkoba itu bisa dikatakan pangkat empat. Yaitu tidak hanya haram, zalim, dosa besar tetapi juga budaya setan. Sementara dari segi kesehatan, tidak hanya merubah perilaku tapi juga merusak fikiran, hati, fisik serta perasaan," ujarnya.

Oleh karena itu, tambahnya lagi mungkin perlu beberapa motif dan motifasi dalam pemberantasan narkoba ke depan. Maka itu perlunya komitmen dan usaha keras dalam memberantas penyalahgunaan narkoba. Salah satunya melalui peran agama yang diharapkan para ulama turut menyuarakannya di samping upaya dari pihak terkait lainnya.

‘’Mari kita tuntun anak-anak kita untuk beribadah, jaga perilaku dan cara bergaulnya. Insyaallah dengan itu mereka akan terbentengi dan tidak mudah terpengaruh dari bahaya narkoba dan hal negatif lainnya,” tukasnya. (rel)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge