Sabtu, 16 September 2017

Sumbar Terima Penghargaan Anugerah Energi Lestari GATRA 2017

JAKARTA, (GemaMedianet.com) — Sumatera Barat terpilih sebagar daerah yang berinisiatif mengembangkan Energi Baru dan Terbarukan (EBT) dalam kurun waktu tahun 2017. Atas upaya itu Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menerima anugerah penghargaan dari Majalah Gatra dengan kategori pemerintah daerah dengan inisiatif mendorong pengembangan energi terbarukan.

Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan pada malam Anugerah Energi Lestari GATRA 2017, yang juga dihadiri oleh Menteri ESDM Ignatius Jonan di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Jumat (15/9/2017). 

Bersama Gubernur Sumbar juga diserahkan anugerah bagi 11 perusahaan dan pemerintah daerah yang dianggap memberikan kontribusi besar terhadap pengembangan energi terbarukan di Indonesia.

Presiden Direktur Majalah Gatra, Tigor Tanjung dikesempatan itu mengatakan, menjelang ulang tahun Majalah Gatra yang ke-23, pihaknya membuat acara untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan BUMN maupun swasta dan pemerintah daerah yang berkomitmen terhadap perkembangan EBT.

“Ada 11 kategori penghargaan yang penerimanya diseleksi ketat oleh tim panelis yang terdiri dari Pemimpin Redaksi Majalah Gatra Carry Nadeak, Ketua Masyarakat Energi Baru Terbarukan Indonesia (METI) Surya Darma, Sekretaris Ditjen Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Dadan Kusdiana,dan Tenaga Ahli EBTKE Faisal Rahadian,” jelasnya. 

Sementara Menteri ESDM Ignasius Jonan dikesempatan yang sama mengatakan, pemerintah saat ini sangat serius terkait pengembangan EBT di tanah air. "Terbukti hingga September 2017, pemerintah sudah menandatangani 60 kontrak terkait EBT," terang Jonan. (uki/dbs) 

0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **